Tumbangkan Australia 4-1, Indonesia Juara Grup A

Selasa, 23 September 2014 - 10:39 WIB
Tumbangkan Australia 4-1, Indonesia Juara Grup A
Tumbangkan Australia 4-1, Indonesia Juara Grup A
A A A
SHAH ALAM - Timnas Futsal Indonesia sukses menjadi juara Grup A ajang AFF Futsal Championship 2014 usai mengalahkan Australia dengan skor telak 4-1.

Bermain di Stadium Melawati, Shah Alam, Selasa (23/9) pagi WIB. Skuat asuhan Dadang Iskandar langsung menggebrak di babak pertama. Hasilnya Jaelani Landjanibi sukses mencetak gol pertama Indonesia.

Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol yang disumbangkan oleh Fhandy Permana. Pemain FC Libido Bandung itu melewati dua pemain Australia sebelum membobol gawang tim Kanguru tersebut.

Bambang Bayu Saptaji memperbesar kemenangan Indonesia menjadi 3-0. Gol berawal dari umpan cepat Yos Adi ke Bambang, pemain Tifosi Bhaskara yang melihat kiper Angelo Konstantinou keluar dari gawangnya langsung menceploskan bola ke gawang Australia. Hingga turun minum skor 3-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Australia sempat memperkecil kedudukan setelah Jarrod Basger memanfaatkan tendangan rekannya yang gagal diamankan dengan baik oleh Yos Adi. Indonesia masih unggul 3-1.

Serangan balik Indonesia yang cepat membuat pertahanan Australia goyah. Umpan cepat Indra Kurnia Purnomo sukses dikonversi dengan baik oleh Andri Kustiawan. Skor 4-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Pasukan Garuda juga mengoleksi 39 gol dan hanya kebobolan enam gol. Australia menduduki posisi runner-up dengan sembilan poin dan mencetak 26 gol serta kemasukan empat gol.

Indonesia dan Australia lolos ke semifinal. Indonesia akan menunggu runner-up Grup B antara Thailand dan Vietnam, yang akan bertanding sore ini waktu setempat.

Saat ini, Vietnam dan Thailand sama-sama mengumpulkan sembilan poin. Vietnam untuk sementara memimpin Grup B karena unggul selisih gol atas Thailand.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7278 seconds (0.1#10.140)