Kemenangan Kontra Australia Beri Motivasi Tersendiri

Selasa, 23 September 2014 - 16:45 WIB
Kemenangan Kontra Australia Beri Motivasi Tersendiri
Kemenangan Kontra Australia Beri Motivasi Tersendiri
A A A
SHAH ALAM - Timnas Futsal Indonesia berhasil mencatatkan sejarah dengan mengalahkan Australia untuk pertama kalinya usai menundukkan tim Kanguru itu dengan skor 4-1 di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF Futsal 2014, Selasa (23/9). Motivasi pun menghinggapi penggawa timnas.

Kemenangan tersebut seolah mengubur bayang-bayang setahun terakhir di mana Jaelani Landjanibi dkk tak pernah bisa menang atas Futsalroos. Kalah 3-7 di Piala AFF tahun lalu serta takluk 0-5 di Piala AFC beberapa bulan lalu mewarnai dua pertandingan sebelumnya.

Indonesia pun sukses menyudahi trilogi pertemuan dengan kemenangan cukup meyakinkan 4-1 di turnamen Piala AFF kali ini. Sebuah catatan baru membuat timnas termotivasi untuk melibas lawan manapun di babak selanjutnya.

"Kemenangan lawan Australia, merupakan motivasi tersendiri, karena beberapa pertemuan sebelumnya kita selalu kalah. Ini momen untuk membuat catatan baru bahwa kita bisa kalahkan mereka" ucap Direktur Teknik timnas futsal, Zaenal Abidin kepada Sindonews.

Para pemain pun menjadi semakin terlecut semangatnya usai menang telak atas Australia. Bambang Bayu Saptaji misalnya, pemain yang tampil gemilang di sudah mencetak tujuh gol di empat pertandingan ini mengaku siap untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Ya lawan siapa aja gak takut asal kita bisa ngasih segalanya yang terbaik dari setiap pemain insha allah kita bisa dapet hal yang terbaik pula," ucap pemain Tifosi Bhaskara ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)