Elang Jawa Ambisi Menghabisi Persewangi

Selasa, 23 September 2014 - 22:19 WIB
Elang Jawa Ambisi Menghabisi Persewangi
Elang Jawa Ambisi Menghabisi Persewangi
A A A
SLEMAN - Armada PSS Sleman mengobarkan ambisi untuk menghabisi Persewangi Banyuwangi pada laga terakhir 16 Besar Divisi Utama 2014, Rabu (24/9) sore besok. Selain untuk memastikan lolos ke babak berikutnya, misi skuad Elang Jawa ini ingin mematahkan trend buruk tak pernah mendapat poin penuh di setiap laga tandang.

Salah satu gelandang serang Elang Jawa, Mudah Yulianto mengatakan, kondisi tim dalam keadaan siap untuk memenuhi ambisi memutus trend buruk bermain di kandang lawan."Kami siap pastinya untuk menghapus hasil buruk selama ini,"kata dia, Selasa (23/9).

Kendati beberapa pemain inti ada yang absen, seperti Saktiawan Sinaga dan Kristian Adelumnd, tak terlalu dipermasalahkan. Dia yakin, skuad Elang Jawa mampu mengulang momen menghabisi Persewangi seperti pada pertemuan pertama di Stadion Maguwoharjo."Harus yakin, kita ingin bawa tim lolos ke babak selanjutnya,''ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh legiun asingnya, Guy Junior. Pemain asal Kemarun yang berposisi di striker ini berniat untuk menjebol gawang Persewangi. "Ya, harus bisa cetak gol besok. Kita sudah siap,"tuturnya.

Menghadapi Persewangi, Pelatih Kepala PSS Sleman, Hery Kiswanto mematok target kemenangan bagi timnya. Tambahan poin tiga dapat memastikan skuad asuhannya bisa lolos ke babak delapan besar. "Kalau bisa tambah tiga, berarti poin kita 12 dan dipastikan aman untuk lolos," tuturnya.

Memang, untuk bisa lolosElang Jawa hanya membutuhkan tambahan satu poin saja. Dengan nilai sepuluh, maka tim tidak akan terkejar oleh dua tim yang sore nanti juga akan berhadapan. Yaitu, antara Martapura FC yang mempunyai sepuluh poin. Sedangkan Persigubin Gunung Bintang mengantongi delapan poin.

"Persigubin dan Martapura akan habis-habisan. Jika Martapura kalah dan kita seri lawan Persewangi, kita masih unggul head to head. Tapi kita tak akan tergantung pada tim lain untuk lolos. Jadi, setiap kesempatan harus kita ambil maksimal,"ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4448 seconds (0.1#10.140)