Pelatih Empoli Sebut Wasit Jadi Korban

Rabu, 24 September 2014 - 11:14 WIB
Pelatih Empoli Sebut Wasit Jadi Korban
Pelatih Empoli Sebut Wasit Jadi Korban
A A A
EMPOLI - Pelatih Empoli, Maurizio Sarri mengatakan wasit hanya menjadi korban tim besar ketika timnya ditahan imbang 2-2 oleh AC Milan dalam lanjutan Serie A, dini hari tadi WIB. Pernyataan ini tanggapan terkait pengusiran dirinya oleh wasit Giampaolo Calvarese yang memimpin laga Empoli kontra Milan di Stadio Castellani.

"Saya hanya mengatakan kepada wasit bahwa saat kami bertemu dengan tim besar, wasit terlihat sedikit takut memberikan keputusan yang merugikan tim besar. Saya bisa saja tak mengatakan itu, tetapi wasit terlihat salah mengartikan ucapan saya," ucap Sarri dilansir Football-Italia, Rabu (24/9).

"Tapi saya pikir ini sepenuhnya bukan kesalahan wasit, ketika mereka membuat keputusan untuk salah satu klub yang sedang menjadi perhatian banyak orang. Maka mereka tidak memperhitungkan kesalahan kepada tim kecil seperti kami. Saya melihat wasit sebagai korban, karena mereka tidak sepenuhnya bebas dari tekanan dari beberapa klub," sambungnya.

Pengusiran Sarri sendiri merupakan buntut dari keputusan wasit yang tidak memberikan hadian penalti kepada timnya, padahal Daniele Bonera terlihat jelas melakukan pelanggaran. Ia pun tak bisa menyalahkan seluruh tuduhannya sang pengadil laga. "Bukan hanya insiden itu (penalti), saya juga melihat ada yang aneh pada kartu kuning kedua kepada Valdifiori, tapi tidak kepada Muntari," tutup Sarri.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5652 seconds (0.1#10.140)