Indonesia Enggan Anggap Enteng Kamboja

Kamis, 25 September 2014 - 00:59 WIB
Indonesia Enggan Anggap Enteng Kamboja
Indonesia Enggan Anggap Enteng Kamboja
A A A
SIDOARJO - Timnas Indonesia kembali melakoni laga uji coba. Kali ini Skuad Garuda bakal meladeni Timnas Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (25/9) sore WIB.

Meskipun secara kualitas, tim berjuluk Angkor Warriors masih jauh di bawah Indonesia. Namun, anak asuh Alfred Riedl enggan menganggap enteng Kamboja.

"Kita tidak menganggap tim Kamboja lemah. Formasi nanti tetap 4-2-3-1 seperti filosofi permainan yang sudah ada di latihan, tapi dalam penerapannya di lapangan, ada pemain yang cerdas ada yang tidak. Mudah-mudahan saja laga besok kita menang," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro seperti dilansir situs PSSI.

Mantan pelatih Gresik United ini menyatakan Indonesia mewaspadai Kamboja terutama serangan counter attacknya serta alur serangan yang sporadis.

"Kita tidak akan memberi kesempatan mereka berkembang. Penguasaan bola akan kita kuasai. Bila Kamboja pakai strategi parkir bus, kita harus sering dan kuat lakukan shooting jarak jauh. Peluang dari luar kotak penalti, serta melakukan through pass dan umpan satu dua. Kalau Gonzales yang main, kita andalkan juga permainan crossing," tutupnya.

Kick-off laga Indonesia vs Kamboja ini akan dimulai pada pukul 15:30 WIB, dan rencananya akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6602 seconds (0.1#10.140)