Ini Alasan Bayern Rekrut Alonso

Jum'at, 26 September 2014 - 11:13 WIB
Ini Alasan Bayern Rekrut Alonso
Ini Alasan Bayern Rekrut Alonso
A A A
MUENCHEN - Xabi Alonso telah resmi berkostum Bayern Muenchen setelah diboyong dari Real Madrid dipenghujung bursa transfer musim panas ini dengan durasi kontrak dua tahun.

Langkah Bayern merekrut Alonso tersebut sempat menimbulkan pertanyaan mengingat usia sang pemain yang sudah tak muda lagi membuat sebagian pihak meragukan kontribusinya untuk Die Roten.

Selama ini juara Bundesliga Jerman memang belum pernah mengungkapkan alasan mereka mendatangkan Alonso ke Allianz Arena. Namun baru-baru ini Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer mengungkapkan alasannya, Sammer meyakini bahwa Alonso merupakan pemain yang dibutuhkan klub saat ini.

"Kami mencari seorang gelandang bertahan, dan dia masuk dalam kriteria pemain itu. Xabi Alonso memiliki kemampuan luar biasa dalam mengumpan dan mengontrol bola. Dia mampu membaca situasi permainan, mampu bermain bertahan dan mempunyai fisik yang kuat," ujar Sammer, dilansir Sports Mole, Jumat (26/9).

"Tetapi dia harus menjaga kondisinya agar tetap fit dan sehat. Jika ia fit, kita bisa menikmati permainannya di klub ini," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7196 seconds (0.1#10.140)