FIFA Tak Akui Keanggotan Gibraltar

Sabtu, 27 September 2014 - 13:01 WIB
FIFA Tak Akui Keanggotan Gibraltar
FIFA Tak Akui Keanggotan Gibraltar
A A A
ZURICH - Tim Nasional Gibraltar resmi menjalani debutnya di kancah sepak bola di Eropa tahun ini, namun mereka masih belum mendapatkan pengakuan dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Presiden FIFA, Sepp Blatter mengungkapkan pernyataan tersebut usai pertemuan komite eksekutif, Jumat (25/9) waktu setempat. Pria asal Swiss itu menyatakan bahwa Gibraltar tidak dapat diterima sebagai anggotan FIFA karena belum menjadi negara merdeka.

"Asosiasi sepak bola Gibraltar tidak dapat diterima sebagai anggota FIFA, menurut pasal 10 statuta FIFA. Pemohon harus mengatur dan mengawasi sepak bola di satu negara, menjadi sebuah negara merdeka, sesuai dengan statuta FIFA," kata Blatter seperti dilansir Reuters.

Gibraltar merupakan sebuah wilayah di luar Inggris yang berbatasan dengan Spanyol dengan populasi 30 ribu jiwa. Mereka diterima sebagai anggota UEFA pada 2013 setelah 14 tahun berjuang.

Tim asuhan Allen Bula dibantai 0-7 oleh Polandia pada laga perdana Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada 7 September 2014.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6984 seconds (0.1#10.140)