Asisten Pelatih SFC Belum Pasti Asli Sumsel

Senin, 29 September 2014 - 10:06 WIB
Asisten Pelatih SFC Belum Pasti Asli Sumsel
Asisten Pelatih SFC Belum Pasti Asli Sumsel
A A A
PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) belum memastikan apakah asisten pelatih tetap produk Sumatera Selatan (Sumsel) seperti musim kompetisi sebelumnya. Menurut Asisten Manajer Sriwijaya FC, Muchendi Mahzareki, penunjukan seorang asisten, tergantung dari pelatih kepala.

''Kalau pada musim-musim sebelumnya, itu hanya kebetulan saja. Untuk asisten kan tergantung pelatih kepalanya. Kita juga tak mau menyodorkan nama asisten, jika pada akhirnya ditolak si pelatih tersebut,''ujarnya.
Anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 termuda itu menuturkan, sebenarnya tidak ada keharusan bagi pelatih yang ditunjuk manajemen untuk mencari para asistennya. Karena saat manajemen menunjuk Subangkit di awal musim lalu, sang nakhoda sudah telanjur cocok dengan Totok Santoso, saat bersama menukangi SFC U-21.

''Manajemen juga tidak membicarakan tentang siapa asisten pelatih untuk musim depan. Tapi kalau pelatih tersebut ingin mengambil asisten dari Sumsel, tidak ada salahnya juga,''sambungnya.

Jika merujuk dari musim 2004 lalu atau awal peralihan dari nama Persijatim Solo ke SFC, pengurus lama memang tidak menentukan bahwa asisten pelatih dari produk asli Sumsel. Hanya saja, saat manajemen SFC masih berbentuk Yayasan, tetap mempersilakan pelatih-pelatih lokal yang mempunyai kemampuan baik, untuk menjadi pendamping sang pelatih.

Sebut saja ada nama Sunardi, yang bisa mendampingi Suimin Diharja pada musim 2005-2006. Berikutnya ada almarhum Setyo Cipto, yang selama tiga musim mendampingi Rahmad Darmawan. Selama tiga musim tersebut, Setyo Cipto membantu SFC meraih double winner (Piala Liga dan Copa Indonesia), serta tiga kali berturut-turut menyumbangkan Piala Indonesia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9000 seconds (0.1#10.140)