Ini Alasan Indra Sjafri Coret Lima Pemain

Senin, 29 September 2014 - 19:54 WIB
Ini Alasan Indra Sjafri Coret Lima Pemain
Ini Alasan Indra Sjafri Coret Lima Pemain
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri, merilis daftar pamain yang nantinya tampil di Piala AFC U-19 Myanmar, Oktober mendatang. Tidak hanya itu, Indra pun sekaligus mengungkapkan alasan mencoret lima anak-anak asuhnya tersebut.

Penentuan 23 pemain yang dibarengi dengan rilis Badan Tim Nasional (BTN), terdapat lima nama yang akhirnya tercoret. Seperti kiper Awan Setho yang memang sedang cedera, ada juga pemain-pemain seperti Yabes Roni, Miftahul Hamdi, Irfandi Zein Alzubeidy, Ryuji Utomo. Untuk Ryuji, sudah tidak disertakan dalam Tur Spanyol baru-baru ini.

Soal pencoretan tersebut, pelatih yang sukses membawa skuat Garuda Jaya, julukan timnas U-19, juara Piala AFF 2013, mengaku punya alasan yang berbeda-beda. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu pun menyatakan, jika anak-anak asuhnya sudah mengerti apa alasan dirinya melakukan pencoretan.

"Saya punya standar dan mereka (para pemain yang dicoret) pun tahu kenapa. Ada yang dicoret karena cedera, ada yang karena posisinya diisi oleh banyak pemain. Jadi ada macam-macam alasannya," ungkap Indra, Senin (29/9).

Keputusan mencoret kelima pemain itu, tentu atas pertimbangan matang. Apalagi timnas U-19 sendiri sudah melakukan persiapan cukup panjang sebelum tampil di putara final Piala AFC U-19. Seperti diantaranya melakoni Tur Nusantara Jilid I dan II, dilanjut Tur Timur Tengah, melakoni Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT), dan terakhir Tur Spanyol.

Dari serangkaian agenda itu, sudah puluhan laga yang dilewati seluruh pemain timnas U-19. Dan semuanya demi mencapai satu target, yaitu tebus empat besar Asia. Dimana perjuangan Evan Dimas dkk, akan diawali saat tergabung dengan Australia, Uni Emirat Arab (UEA), dan Uzbekistan dibabak penyisihan grup.

Tidak butuh waktu lama, kemarin, ke- 23 pemain yang lolos proses pencoretan sudah mulai menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Yogyakarta. Tapi untuk efektif berlatih, baru akan dilakukan hari ini. Belum jelas agenda apa lagi yang akan dilakukan timnas U-19, sebelum benar-benar terbang ke Negeri Seribu Pagoda tersebut. (decky irawan jasri)

Daftar Skuad Timnas U-19 Indonesia di Piala AFC U-19:
Kiper
Ravi Murdianto, Rully Desrian, Diky Indrayana
Belakang
Putu Gede Juni Antara, Febly Gushendra, Mahdi Fahri Albaar, Muhammad Fatchurohman, Muhammad Sahrul Kurniawan, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Rudolof Yanto Basna
Tengah
Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Hendra Sandi Gunawan, Paolo Oktavianus Sitanggang, Zulfiandi, Ichsan Kurniawan.
Depan
Dimas Drajad, Muchlis Hadi Ning, Dinan Javier, Maldini Pali, Ilham Udin Armayn, Septian David Maulana.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)