Persipura Gagal ke Final

Selasa, 30 September 2014 - 15:33 WIB
Persipura Gagal ke Final
Persipura Gagal ke Final
A A A
JAYAPURA - Persipura Jayapura harus memupus harapannya untuk lolos ke final Piala AFC 2014. Bermain di kandang sendiri di stadion Mandala Jayapura, Selasa (30/9) tim asuhan Jacksen F. Tiago kalah telak 0-6 dari Al Qadsia di leg kedua semi final. Di leg pertama, Persipura juga kalah 2-4.

Babak pertama baru berjalan enam menit, gawang Persipura sudah bobol lewat Saif Al Hashan. Sontekannya gagal diamankan oleh kiper Persipura, Yoo Jae Hoon.

Kebobolan satu gol membuat Persipura mau tidak mau harus keluar menyerang. Ini membuat lini pertahanan mereka kosong. Alhasil, di menit 33, gawang Persipura lagi-lagi bobol. Bola sepakan Bader Al Mutawa ke pojok kiri gawang, tak mampu ditahan Yoo Jae Hoon.

Gol ini menjadi gol terkahir yang tercipta di babak pertama.

Persipura dan Al Qadsia sama-sama memulai babak kedua dengan tempo cepat. Al Qadsia memeroleh peluang menambah gol lewat tembakan bebas Subotic sementara Persipura lewat aksi kapten Boaz Solossa.

Persipura yang sangat membutuhkan gol terus membombardir pertahanan Al Qadsia. Sayang, terlalu asik menyerang, Persipura kembali kebobolan untuk yang ketiga kalinya lewat Saif Al Hashan

Al Qadsia semakin membuat pendukung Persipura yang memadati stadion Mandala semakin terhenyak ketika tiga gol kembali mereka sarangkan ke gawang Yoo Jae Hoon. Al Qadsia menambah gol lewat Al Mutawa di menit 73, Al Ebrahim di menit 75, dan Salekh Al Sheikh di menit-menit akhir pertandingan

Skor 6-0 bertahan hingga pertandingan usai. Persipura pun kalah agregat 2-10 dari Al Qadsia.

Susunan Pemain

Al Qadsia: Alkhaldi; Abdullahi, Al-Qahtani, Al-Heikh, Al-Hashan; Al-Ebrahim, Al-Amer, Al-Motawaa, Al-Fadhel; Alvaro, Subotic.

Persipura:
Yoo JH; Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Bio, Tinus Pae; I.Wanggai, Lim JS, Pangkali, Robertino; Tibo, Boaz.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8442 seconds (0.1#10.140)