Kalah Kualitas, Sporting Andalkan Bantuan Fans

Selasa, 30 September 2014 - 16:02 WIB
Kalah Kualitas, Sporting Andalkan Bantuan Fans
Kalah Kualitas, Sporting Andalkan Bantuan Fans
A A A
LISBON - Meski mengaku kalah kualitas, pelatih Sporting Lisbon, Marco Silva yakin timnya tetap bisa mengimbangi Chelsea saat harus bertemu di laga Grup G Liga Champions 2014 di kandang sendiri di Stadion Jose Alvalade, Rabu (1/10) dini hari WIB. Silva yakin, dengan dukungan fans, Sporting bisa tampil trengginas.

"Ini debut kami di depan para fan kami dan saya senang, atmosfer hebat dari fans akan sangant mendukung kami. Ini akan jadi pertandingan dengan level kesulitan yang sangat tinggi. Tetapi dengan kualitas dan sikap kami, kami punya peluang untuk mendapatkan poin," ujarnya di situs resmi uefa.

Rekor Sporting di kandang kala harus bertemu tim Inggris memang mentereng. Dari tiga laga terakhir, mereka menang tanpa kebobolan satu pun gol. Kekalahan terakhir ketika harus melayani tamu dari Negeri Ratu Elizabeth adalah di musim 2007/08. Saat itu, mereka harus kalah 0-1 dari Manchesrter United.

Kendati demikian, Sporting sudah semestinya tak jemawa dengan rekor itu. Pasalnya, Chelsea juga punya catatan bagus ketika harus melawan klub Portugal. The Blues hanya kalah satu kali dari sembilan partai terakhir melawan klub dari negara asal pelatih mereka, Jose Mourinho.

"Kami menghadapi lawan yang sangat kuat. Ini akan jadi tantangan bagi Sporting. Ini menjadi motivasi bagi klub dan para fan untuk menjamu tim hebat yang memiliki pelatih asal Portugal. Tetapi kami tak akan merubah identitas kami karena hal itu. Kami punya senjata," tutupnya Silva.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7235 seconds (0.1#10.140)