Benzema Selamatkan Muka Madrid

Kamis, 02 Oktober 2014 - 03:42 WIB
Benzema Selamatkan Muka Madrid
Benzema Selamatkan Muka Madrid
A A A
SOFIA - Hadir ke Liga Champions bukan sebagai tim besar, namun Ludogorets nyaris mempermalukan Cristiano Ronaldo dan Real Madrid. Beruntung Karim Benzema bisa menyelematkan muka Madrid untuk membawa kemenangan 2-1.

Penampilan Ludogorets memang diluar dugaan. Dengan dukungan suporternya memadati Stadion Vasil Levski, Sofia, Kamis (2/10), membuat pemain Los Blancos sedikit gugup.

Itu terbukti ketika pertandingan baru memasuki usia enam menit. Marcelinho mampu memanfaatkan umpan sudut yang dilakukan Dani Albalo. Tandukan kepalanya mampu memperdaya Casillas.

Terhenyak dengan gol cepat, anak asuh Carlos Ancelotti coba mencoba membalasnya. Serangan bergelombang coba diterapkan dan Gareth Bale nyaris menyamakan kedudukan setelah meneruskan umpan Cristiano Ronaldo. Sayang tendagan kaki kirinya hanya melebar dari muka gawang lawan.

Kubu Madrid nyaris tersenyum setelah wasit C. Thomson memberikan hadiah penalti setelah Jordan Minev menjatuhkan Javier Hernandez. Sayangnya, peluang emas di menit 10 itu gagal dimanfaatkan Ronaldo. Tendangan pemain Portugal itu bisa digagalkan kiper V. Stoyanov.

Kejadian tersebut ternyata membuat darah pada pemain Los Blancos mendidih. Mereka terus mengurung pertahanan tim tuan rumah. Ronaldo kembali membuat pendukung tuan rumah tertunduk lesu setelah mencetak gol. Tapi wasit menganulir dan mereka pun kembali bersorak.

Namun Ronaldo akhirnya benar-benar membuat mereka lesu. Di menit 24, Ronaldo yang sudah berhasil merobek pertahanan Ludogorets diganjal Moti yang kembali melahirkan tendangan penalti. Kali ini Ronaldo bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. Papan skor pun berubah 1-1.

Di babak kedua, Madrid terus menekan pertahanan tuan rumah. Namun ketatnya pertahanan yang dilakukan Ludogorets membuat serangan yang dilancarkan bergelombang kerap mentah.

Baru di menit 77, Benzema yang masuk menggantikan Hernandez bisa menjadi pembeda. Ia yang mendapatkan umpan Marcelo dari sisi kiri gagal diantisipasi Aleksandar Aleksandrov. Benzema dengan mudah mendorong bola ke gawang. Kedudukan 2-1 ini tidak berubah sampai pertandingan bubar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5316 seconds (0.1#10.140)