Penyerang Arema Ditantang Lebih Beringas

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 13:33 WIB
Penyerang Arema Ditantang Lebih Beringas
Penyerang Arema Ditantang Lebih Beringas
A A A
MALANG - Pelatih Arema Cronus Suharno menantang para penyerang lebih beringas di babak 8 Besar Indonesia Super League (ISL). Pelatih asal Klaten, Jawa Tengah, itu ingin standar produktivitas para penyerang lebih beringas di level ini.
Dia sangat percaya penyerang Singo Edan bisa meningkatkan rating di 8 Besar. Selama putaran pertama dan kedua, tiga striker utama Singo Edan menyumbang 29 gol, yakni trio Cristian Gonzales (10 gol), Samsul Arif (10 gol) dan Beto Goncalves (9 gol).

"Produktivitas tinggi adalah kebutuhan utama di delapan besar. Mengingat pemain akan lebih termotivasi di fase ini, saya tidak ragu para penyerang bisa meningkatkan jumlah gol mereka. Kami punya penyerang kelas atas," sebut Suharno, Kamis (2/10).

Arema menjadi tim terbaik di ISL urusan mengoyak jala lawan dengan koleksi 49 gol sepanjang putaran pertama dan kedua. Suharno tak ingin timnya hanya sekadar mempertahankan statistik, namun juga meningkatkan lagi sehingga menjadi garansi awal ke semifinal.

Melihat kondisi di tim Arema, kemungkinan trio Gonzales, Samsul, Goncalves (GSG) bakal menjadi titik serang utama Arema. Melihat catatan gol selama ini, tak ada alasan bagi Suharno meninggalkan salah satu dari mereka di bangku cadangan.

"Soal formasi tentunya fleksibel, tapi yang terpenting semua siap dimainkan. Kami harus bermain bagus dan mencetak sebanyak mungkin gol di setiap pertandingan. Itu harus bisa dilakukan di delapan besar, apa pun kondisinya," tambah Suharno.

Arema bakal mengawali delapan besar dengan menyambut Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, 4 Oktober 2014. Dari dua pertemuan musim ini, tim kesayangan Aremania tergolong irit karena hanya mencetak dua gol, masing-masing di Malang dan Padang.

Itu jelas menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Arema untuk memperbaikinya di kesempatan ketiga nanti. "Pertahanan Semen Padang sulit ditembus. Saya ingin tim lebih efektif, walau berapa pun gol tak jadi masalah kalau kami bisa menang,"tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9845 seconds (0.1#10.140)