La Liga Dihantui Pengaturan Skor

Selasa, 07 Oktober 2014 - 13:51 WIB
La Liga Dihantui Pengaturan Skor
La Liga Dihantui Pengaturan Skor
A A A
MADRID - Presiden La Liga, Javier Tebas mengatakan ada beberapa pihak yang ingin menyembunyikan masalah pengaturan skor dan kasus finansial fair play di Spanyol. Sebelumnya insiden pengaturan skor menghantui La Liga, setelah ada penyelidikan khusus pada laga Levente kontra Real Zaragoza musim lalu.

Beberapa pemain dari kedua tim dipanggil untuk melakukan penyelidikan, tapi hingga kini belum ada keputusan bagaimana nasih kasus tersebut. Tebas menegaskan masalah ini perlu diperjuangkan dan bukan disembunyi. "Mengenai pengaturan skor dan aturan finansial fair play, dari apa yang saya lihat sebagai presiden. Tidak mudah bagi lembaga terkait untuk menyadari hal ini," jelas Tebas dilansir Soccerway, Selasa (7/10).

Tebas menambahkan pertandingan telah dijual di La Liga dan pelaku kecurangan harus segera ditangkap. Ia juga menyayangkan minimnya penonton di Spanyol dan menyebut krisis finansial yang melatarbelakangi hal tersebut. Dan menurut Tebas ada beberapa pihak yang sengaja ingin menyembunyikan pengaturan skor di La Liga.

"Meski begitu dalam sepak bola, selalu ada beberapa institusi penting yang ingin menyembunyikan masalah. Misalnya akhir pekan lalu, kami mendeteksi ada pengaturan pertandingan di divisi ketiga. Kami mencium adanya masalah dan telah dikomunikasikan dengan otoritas bertanggung jawab, tetapi mereka memilih untuk menyembunyikannya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2895 seconds (0.1#10.140)