Xavi Respons Positif Penghormatan untuk Messi

Kamis, 09 Oktober 2014 - 01:59 WIB
Xavi Respons Positif Penghormatan untuk Messi
Xavi Respons Positif Penghormatan untuk Messi
A A A
BARCELONA - Gelandang Barcelona Xavi Hernandez menyambut baik usulan Presiden Liga de Futbol Profesional (LFP) Javier Tebas yang akan memberikan penghormatan khusus jika Lionel Messi melebihi gol Telmo Zarra sebagai pencetak gol terbanyak La Liga saat laga El Clasico di Santiago Bernabeu, 25 Oktober.

Messi hanya butuh tiga gol untuk melampaui rekor Zarra. Saat ini Zarra menorehkan catatan 251 gol, sedangkan Messi 249 gol. Sebelum ke Bernabeu, Barcelona melakoni laga kontra Eibar, 18 Oktober nanti.

Tebas mengusulkan permainan bisa dihentikan sesaat untuk memberi penghormatan kepada Messi, karena penyerang asal Argentina itu sudah memberi kontribusi banyak untuk La Liga.

"Pertama, mungkin itu hanya rancangan saja karena bukan mustahil Messi bisa mencetak tiga gol melawan Eibar di Camp Nou dan memecahkan rekor pada saat itu," kata Xavi dilansir Sport.es. "Tapi itu akan menjadi kesempatan besar bagi Santiago Bernabeu mengakui pemain hebat."

Mengenai laga El Clasico 25 Oktober nanti, Xavi mengakui dirinya memiliki "perasaan yang baik" dan meraih kemenangan di Madrid akan sangat penting. Barcelona masih menduduki puncak klasemen La Liga dengan 19 angka dari tujuh laga, sedangkan Madrid di peringkat 4 dengan 15 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6149 seconds (0.1#10.140)