Tak Punya Lisensi, Zidane Terancam Sanksi Berat

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 00:57 WIB
Tak Punya Lisensi, Zidane Terancam Sanksi Berat
Tak Punya Lisensi, Zidane Terancam Sanksi Berat
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid B, Zinedine Zidane terancam sanksi berat karena disinyalir tidak punya lisensi kepelatihan. Zidane yang saat ini menangani skuat Castilla -sebutan untuk skuat B Madrid- bakal terkena hukuman larang melatih selama tiga bulan, apabila terbukti bersalah karena sudah melanggar kode etik kepelatihan.

Dilansir Football-Espana, Sabtu (11/10) Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) kabarnya bakal siap memberikan hukuman kepada pelatih asal Prancis itu, jika terbukti tak punya lisensi. Selanjutnya Zidane punya kesempatan melakukan banding dan kemudian jika gagal dapat menempuh pengadilan arbitrasi untuk olahraga.

Kasus Zidane mendapat sorotan dari banyak pihak dan yang paling vokal mengkritisi linsensi pelatih Madrid itu adalah juru taktik, Rayo Vallecano, Paco Jemez. Zidane kabarnya pernah menjalani kursus kepelatihan di Prancis untuk mendapatkan lisensi pelatih dan setelahnya ia bekerja sebagai asisten Carlo Ancelotti.

Sukses membawa Madrid juara Liga Champions, membuat Zidane dipercaya menangani Madrid B. Kabarnya Zidane terdaftar sebagai asisten pelatih Sergio Sanchez. Namun RFEF punya bukti rekaman video yang memperlihatkan Zidane bekerja layaknya pelatih utama ketimbang asisten.Syarat untuk melatih tim Madrid B sendiri adalah punya lisensi pelatih level 3 nasional.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8978 seconds (0.1#10.140)