Tanggapan Indra Sjafri Soal Evan & Maldini

Selasa, 14 Oktober 2014 - 12:50 WIB
Tanggapan Indra Sjafri Soal Evan & Maldini
Tanggapan Indra Sjafri Soal Evan & Maldini
A A A
NAY PYI TAW -

Sebagai pelatih yang menemukan bakat dari para pemain Timnas U-19, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indra Sjafri saat mengetahui anak asuhnya mendapat kepercayaan untuk menghuni skuat Tim Nasional Indonesia senior.

Menurutnya, semua proses yang dilakukannya dalam menempa bakat-bakat muda tersebut memang dimaksudkan agar bisa mejadi cikal bakal punggawa utama Tim Nasional Indonesia.

''Pelatih usia muda itu memang menyiapkan pemain-pemain untuk masuk ke dalam Timnas senior,'' ungkap Indra sjafri seperti dilansir Goal,Selasa (14/10).

Meski demikian, Indra berharap agar pemain muda yang dipanggil untuk menghuni Timnas senior, tidak dulu diberi tekanan yang terlalu berlebihan.

Pasalnya, meski beberapa pemain Timnas U-19 terbilang layak untuk bisa menghuni Timnas senior, namun tidak akan mudah untuk bisa langsung berada di jajaran skuat utama.

''Tapi semua butuh waktu. Jangan kita terlalu berharap tinggi, inikan proses awal yang harus dilakukan. Karena U-19 ini hanya jalan dia menapak senior, mereka masih perlu untuk berkembang dengan bermain bersama klub,'' jelas Indra.

Sebelumnya, pelatih Timnas senior, Alfred Riedl mengatakan akan memanggil Evan Dimas dan Maldini Pali untuk mengikuti pemusatan latihan dibawah asuhannya dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2014.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3051 seconds (0.1#10.140)