Messi dkk Pesta Gol di Hong Kong

Selasa, 14 Oktober 2014 - 21:31 WIB
Messi dkk Pesta Gol di Hong Kong
Messi dkk Pesta Gol di Hong Kong
A A A
SO KON PO - Juara Piala Dunia 1978 dan 1986 Argentina memberi pelajaran berharga untuk tim nasional Hong Kong. Tim Tango mendominasi pemainan pada laga persahabatan di Hong Kong Stadium, Selasa (14/10), dan menang telak 7-0.

Tak ada kesulitan berarti bagi gelandang Sevilla Ever Banega untuk mencetak gol pembuka menit ke-19. Kesalahan pemain belakang Hong Kong menjadi petaka. Nicolas Gaitan yang melakukan sepakan ke gawang berhasil di tepis kiper Yapp Hung Fai. Bola mental ke bek Lee Chi Ho, namun upaya Lee membuang bola tak berjalan sempurna. Bola mengalir ke Banega yang dengan mudah melepaskan sepakan ke pojok gawang yang kosong.

Gonzalo Higuan menambah derita Hong Kong lewat gol yang dikemas menit ke-43, memanfaatkan umpan Leonel Vangioni. Semenit kemudian giliran gelandang Benfica Nicolas Gaitan (45) memaksa Yapp memungut bola dari sarangnya.

Higuan menambah koleksi golnya menit ke-54. Bermula umpan Banega ke arah Gaitan. Meski Gaitan punya ruang untuk mencetak gol, namun dia memberi kesempatan Higuain mengeksekusi.

Lionel Messi membuat skor menjadi 5-0 pada menit ke-66. Bintang Barcelona itu hanya butuh enam menit di lapangan, setelah menggantikan Javier Pastore, untuk membuat gol. Bermula dari umpan matang Gaitan, Messi mengangkat bola melewati Yapp dan masuk ke gawang.

Seperti berterima kasih, giliran Messi memberi assist kepada Gaitan pada menit ke-72 dan skor pun membengkak menjadi 6-0. Menit ke-84, Messi kembali menjebol gawang Yapp, sekaligus menutup pesta tujuh gol tanpa balas di Hong Kong Stadium.

Bagi Pelatih Argentina Gerardo Martino, kemenangan ini yang kedua dari tiga laga yang ditangani sejak menggantikan Alejandro Sabella setelah Piala Dunia 2014. Pada debutnya, Martino menang 4-2 atas Jerman pada laga persahabatan di Duesseldorf, 3 September. Lalu, dikalahkan Brasil 0-2 di Beijing, China.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4897 seconds (0.1#10.140)