PSM Dukung Maldini ke Timnas Senior

Rabu, 15 Oktober 2014 - 15:47 WIB
PSM Dukung Maldini ke Timnas Senior
PSM Dukung Maldini ke Timnas Senior
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar mendukung pemanggilan pemain tim nasional (timnas) U-19 Maldini Pali. Pelatih timnas senior Alfred Riedl berminat menggunakan jasa penggawa PSM itu untuk tampil di Piala AFF.

Sebenarnya selain Maldini, kapten timnas U-19 Evan Dimas juga dipanggil untuk mengikuti traning center (TC) di Karawaci pekan depan. Kedua pemain ini akan bergabung bersama sejumlah pemain yang sudah kaya pengalaman di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Pelatih PSM Assegaf Razak mengungkapkan, kabar pemanggilan Maldini Pali yang sudah bisa bergabung bersama skuat Juku Eja musim depan tersebut memang belum diketahui labih jauh. Kendati demikian dirinya sangat mendukung hal tersebut.

"Baguslah ada pemain PSM lagi terpilih masuk timnas PSSI senior. Dan kita sangat merespon itu," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO, Rabu (15/10).

Dirinya mengatakan, memang pemain tersebut harus lebih menambah banyak jam terbang supaya bisa lebih matang ke depannya. Apalagi, saat berada di klub, setiap pemain harus bersaing untuk masuk ke skuat utama. "Kalau selalu mengikuti kompetisi, pemain akan bertambah matang," ujarnya.

Sebenarnya Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menanungi PSM, mengontrak dua pemain timnas U-19 tahun lalu, yakni Maldini yang berposisi sebagai striker sayap dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Kedua pemain ini dikontrak selama empat tahun. Bahkan, keduanya masuk dalam proyek jangka panjang manajemen PSM, sebagai aset masa depan buat tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9808 seconds (0.1#10.140)