Mertesacker Desak Arsenal Benahi Eksekusi Bola Mati

Rabu, 15 Oktober 2014 - 19:26 WIB
Mertesacker Desak Arsenal Benahi Eksekusi Bola Mati
Mertesacker Desak Arsenal Benahi Eksekusi Bola Mati
A A A
LONDON - Bek veteran Arsenal, Per Mertesacker mendesak timnya untuk membenahi kemampuan eksekusi bola mati sebelum kembali beraksi di Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Belum mampu mencetak gol dari situasi sepak pojok, The Gunners -julukan Arsenal- justru rentan kebobolan di situasi yang sama.

Lantaran hal itu, Mertesacker berharap skuat asuhan Arsene Wenger bisa semakin meningkatkan performanya. "Kami perlu mengembangkan kemampuan service bola mati, karena pernah kebobolan dari situasi semacam ini," jelas pemain asal Jerman itu dilansir Sportsmole, Rabu (15/10).

"Ini semua tentang meningkatkan performa ketika duel udara melalui bola-bola mati. Tapi, kami harus menggapai bola dan menghentikan lawan dari kemungkinan masuk ke area berbahaya. Itulah yang kami perlu kembangkan," sambungnya.

Arsenal sendiri saat ini tengah bersiap menghadapi Hull City dalam laga lanjutan Liga Premier di Stadion Emirates. Terkait dengan meningkatkan kemampuan menghalau bola dari eksekusi bola mati, Mertesacker ingin rekan-rekan setimnya menjaga konsentrasi.

"Perbaikan yang kami lakukan sangat berhubungan dengan konsentrasi, tajam, dan umpan bagus serta waktu yang tepat. Kami harus menjamin kalau kami siap dan konsentrasi di setiap permainan bola mati," tutup Mertesacker.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5262 seconds (0.1#10.140)