Teerasil Dangda Belum Menyerah

Kamis, 16 Oktober 2014 - 04:49 WIB
Teerasil Dangda Belum Menyerah
Teerasil Dangda Belum Menyerah
A A A
ALMERIA - Teerasil Dangda membuat sensasi ketika bergabung dengan klub La Liga Almeria, pada 21 Februari 2014. Pemain pinjaman dari Muangthong United itu menjadi buah bibir di negaranya, Thailand, lantaran berpartisipasi di kompetisi elite dunia. Namun, dalam perjalanannya Dangda hanya tampil tiga kali sebagai pemain pengganti.

Penyerang kelahiran Bangkok, Thailand, 6 Juni 1988 itu punya asa tinggi saat dipinang Almeria. Namun, kesempatannya bersinar di La Liga belum menyentuh dirinya. Dangda hanya tampil kurang dari satu jam dalam tiga kali kesempatan sebagai pemain pengganti.

Namun, Dangda tidak mau menyerah. Dia menegaskan akan tetap kerja keras demi mendapatkan kepercayaan dari Pelatih Francisco Rodriguez untuk masuk di tim utama Almeria. "Tidak masuk skuad dalam sebuah laga hal biasa terjadi, itu tidak akan memengaruhi saya karena saya memahami alasan dan menghormati keputusan pelatih," imbuhnya.

"La Liga adalah liga terkuat di dunia dan itu sangat berbeda dari negara saya. Saya ingin menguji diri dan belajar seberapa jauh performa yang bisa saya tawarkan. Saya tetap percaya diri dalam mencari peluang, meskipun saya tahu itu akan sulit karena perbedaan," kata Dangda dilansir Insidespanishfootball.

Sejauh ini Almeria bertengger di peringkat 10 klasemen sementara La Liga dengan sembilan poin dari tujuh laga. Dangda puas dengan pencapaian ini dan yakin timnya akan terhindar dari degradasi musim ini. Minggu (19/10), Almeria akan dijamu Villarreal di El Madrigal, dan Dangda berharap tampil di laga itu.

"Kami berada dalam performa terbaik. Bukti itu adalah posisi kami di liga. Ini adalah sebuah tim yang tak pernah menyerah dan mengerahkan segalanya hingga akhir," imbuhnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)