Gullit Minta Hiddink Diganti Koeman

Kamis, 16 Oktober 2014 - 22:48 WIB
Gullit Minta Hiddink Diganti Koeman
Gullit Minta Hiddink Diganti Koeman
A A A
AMSTERDAM - Legenda Timnas Belanda, Ruud Gullit menuding Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sebagai pengecut dengan memilih Guus Hiddink sebagai pelatih De Oranje -julukan timnas Belanda- dibandingkan Ronald Koeman. Dibawah asuhan Hiddink, performa Arjen Robben dan kawan-kawan di kualifikasi Piala Eropa 2016 terlihat menurun.

Belanda sudah dua kali menelan kekalahan dari tiga lawa awal kualifikasi Piala Eropa 2016. Pelatih berusia 67 tahun itu ditunjuk sebagai pengganti Louis van Gaal sejak Maret lalu dan Gullit melayangkan kritik keras pada keputusan KNVB, karena tidak memperhitungkan Koeman.

"Asosiasi melewatkan kesempatan meremajakan tim. Saya akan lebih memilih Koeman, karena generasi sekarang lebih mengenalnya. Saya tidak mengerti kenapa KNVB memilih Hiddink. Ini keputusan pengecut dan saya menyalahkan KNVB," ucap Gullit dilansir Sportsmole, Kamis (16/10).

De Oranje kini berada di posisi ketika di Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016, enam poin di belakang Islandia dan Republik Ceko yang menjadi pimpinan sementara. Sementara itu sebelumnya Ronald de Boer meminta KNVB segera memecat Hiddink dan menggantikannya dengan Koeman, terkait hasil buruk Belanda.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1466 seconds (0.1#10.140)