Ayah Messi Klaim Anaknya Taat Pajak

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 10:38 WIB
Ayah Messi Klaim Anaknya Taat Pajak
Ayah Messi Klaim Anaknya Taat Pajak
A A A
BARCELONA - Jorge Messi, ayah dari bintang Barcelona, Lionel Messi kembali angkat bicara mengenai kasus yang melibatkan putranya. Sang ayah mengklaim, kalau anaknya tersebut sama sekali tak terlibat dalam kasus pengelapan pajak yang dituduhkan pada mereka.

Seperti diketahui Messi dan ayahnya Jorge diduga tidak membayar pajak antara tahun 2007 dan 2009. Menurut hasil penyelidikan Messi dan ayahnya diduga menggelapkan lebih dari 4 juta euro atau sekitar Rp 60 miliar. Kabarnya jumlah dana yang digelapkan tersebut berasal dari pendapatan Messi yang menjalin kontrak kerjasana dengan sejumlah produk.

Atas kasus tersebut Messi pun diseret ke pengadilan oleh hakim Spanyol. Sang hakim menolak rekomendasi untuk membatalkan dakwaan dengan alasan ayah Messi lah yang bertanggung jawab atas keuangan putranya tersebut. Namun, Messi dan ayahnya mengaku tak bersalah, bahkan demi menyelamatkan anaknya dari kasus tersebut, sang ayah berupaya keras melindunginya dari jeratan hukum.

“Saya ingin berhati-hati terhadap pembahasan ini. Saya selalu katakan bahwa dia (Messi) sama sekali tak ada hubungannya dengan ini, jadi tak perlu membicarakannya. Pengacara saya tengah menangani masalah ini. Jadi ini sesuatu yang berkaitan dengan saya dan Messi tak terkait apapun," ujar Jorge dilansir Goal, Jumat (17/10).

Messi menjelma menjadi pesepak bola ternama usai tampil cemerlang bersama Barcelona, klub yang dibelanya sejak tahun 2005. Nama besarnya membuat pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi, dengan pendapatan lebih dari 40 juta Euro (Rp 626 miliar) per musim lewat gaji dan bonus.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7823 seconds (0.1#10.140)