Martinez: FA Jangan Bebani Pemain Muda

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 13:49 WIB
Martinez: FA Jangan Bebani Pemain Muda
Martinez: FA Jangan Bebani Pemain Muda
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Everton, Roberto Martinez mengingatkan Federasi Sepak bola Inggris (FA) untuk tidak terlalu membebani para pemain muda Inggris. Di Everton sendiri ada Ross Barkley yang kerap dipanggil masuk timnas.

Belakangan ini, muncul perdebatan antara pihak klub Liga Premier Inggris dan tim nasional. Perdebatan itu mengenai mengenai pemangilan pemain muda untuk Piala Eropa U21 di musim panas tahun depan.

"Ini debat yang datang setiap dua tahun dan ini menunjukan bahwa ini butuh penjelasan. Sangat tidak fair kepada para pemain sebab mereka ada di posisi di mana mereka merasa bahwa mereka telah melakukan sesuatu yang salah," ujar Martinez di Sports Mole.

"Ini tidak membantu. Ini berakhir dengan seseorang menjadi figur yang buruk: Pemain, pelatih tim U21 atau klub. Saya tidak mengerti," sambungnya.

Martinez menambahkan, para pemain muda yang sudah menempati skuat senior semestinya tak ditaruh lagi di kelas yang lebih rendah. "Jadi setiap pemain tahu tempat mereka," ujar mantan pelatih Wigan Athletic ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3951 seconds (0.1#10.140)