Ketua Federasi Sepak Bola Malaysia Ikut Pemilihan exco FIFA

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 13:59 WIB
Ketua Federasi Sepak Bola Malaysia Ikut Pemilihan exco FIFA
Ketua Federasi Sepak Bola Malaysia Ikut Pemilihan exco FIFA
A A A
KUALA LUMPUR - Presiden federasi sepak bola Malaysia, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah berniat untuk mewakili Asia dalam pemilihan anggota komite eksekutif FIFA.

Selain demi menunjukan eksistensi negara-negara Asia di dalam ruang lingkup FIFA, adanya wakil dari Asia juga dimaksudkan untuk memperjuangkan penambahan jatah wakil Asia dalam setiap gelaran Piala Dunia.

Bahkan, presiden Federasi Hockey tingkat Asia, Sultan Azlan Shah meyakini kalau langkah ini penting dilakukan demi menunjukan pentingnya peranan negara-negara Asia dalam perkembangan sepak bola dunia.

''Kita (Asia) adalah benua dengan populasi terpadat di dunia. Selain itu, setengah dukungan dana yang diterima FIFA juga datang dari Asia,'' ungkap Azlan.

''Saya percaya kalau kita (Asia) seharusnya mendapatkan lebih dari sekedar empat jatah peserta di setiap gelaran Piala Dunia,'' tambahnya.

Asian football Confederation (AFC) sendiri rencananya pada bulan April atau Mei tahun depan akan memilih tiga wakil dari Asia dalam perebutan kursi komite eksekutif FIFA.

Selain Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah, ada tiga nama lain yang juga berniat turut dalam perebutan kursi komite eksekutif FIFA.

Yang pertama ada Wowrawi Makudi dari Thailand, lalu Zhang Jilong dari China dan yang terakhir Hassan al Thawadi dari Qatar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4036 seconds (0.1#10.140)