Superdepor Sudah Kalah Sebelum Perang

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 21:09 WIB
Superdepor Sudah Kalah Sebelum Perang
Superdepor Sudah Kalah Sebelum Perang
A A A
LA CORUNA - Pelatih Deportivo La Coruna Victor Fernandez, kecut menghadapi Valencia. Statistik Los Che -julukan Valencia- musim ini membuat Fernandez hanya berharap mendapat satu poin saat menjamu Paco Alcacer dkk di Estadio Riazor dalam lanjutan La Liga, Minggu (19/10).

"Valencia tidak terkalahkan dalam tujuh laga. Mereka tim yang sangat efektif yang tahu bagaimana mendapatkan keuntungan dari kesalahan lawan. Mereka tim kuat. Tidak diragukan, mereka punya potensi juara, "kata Fernandez pada konferensi pers, Sabtu (18/10).

Penampilan Valencia menunjukkan konsistensi. Pasukan Nuno Espirito Santo menempel Barcelona di puncak klasemen sementara. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Barcelona yang mengemas 19 angka. Dalam lima laga terakhir, Valencia belum terkalahkan, bahkan empat laga berhasil dimenangkan dengan skor di atas dua gol.

Los Che juga menjadi satu dari tiga tim yang tidak pernah absen mencetak gol dalam setiap pertandingan hingga jornada ketujuh. Selain Los Che, dua tim lainnya yang punya catatan serupa adalah Real Madrid dan Celta Vigo.

Tidak hanya rekor pribadi Valencia yang membuat mereka begitu diunggulkan saat berlaga di Riazor. Karena Valencia juga memiliki tren sangat positif ketika ditantang Superdepor, julukan Deportivo. Dari 14 pertemuan kedua tim Primera Liga, belum sekalipun Valencia mampu ditumbangkan Deportivo.

Bahkan yang semakin menegaskan kondisi kedua tim, Los Che bahkan tidak pernah sekalipun kalah di markas Deportivo sejak Oktober 2003 saat Valencia tampil sebagai jawara La Liga. Namun, semua catatan itu tidak lantas membuat Santo besar kepala.

“Kami tidak mau melihat apa yang sudah terjadi di belakang. Ini laga sulit, dimana kami harus fokus demi sebuah kemenangan. Tidak akan mudah, memenangi setiap laga yang dimainkan di kandang lawan,” ungkap Santo, seperti dilansir Soccerway.

Sementara kondisi Superdepor berbanding terbalik. Empat kali beruntun sudah Superdepor tumbang. Terakhir, ditebas Sevilla, 1-4. Deportivo pun di juru kunci klasemen sementara, setelah hanya mampu sekali menang, sekali imbang, dan lima kali kalah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)