Sumbangan Gol Messi Bantu Barca Atasi Eibar

Minggu, 19 Oktober 2014 - 03:00 WIB
Sumbangan Gol Messi Bantu Barca Atasi Eibar
Sumbangan Gol Messi Bantu Barca Atasi Eibar
A A A
BARCELONA - Sumbangan satu gol dari Lionel Messi, Neymar dan Xavi Hernandez membantu Barcelona mengatasi Eibar dalam lanjutan La Liga, Spanyol di Camp Nou, Minggu (19/10) dini hari WIB. Tambahan satu gol yang dilesatkan Messi, membuatnya makin mendekati rekor top skor sepanjang masa milik Telmo Zarra.

Lionel Messi yang menerima umpan tumit Neymar langsung menggiring bola ke kotak penalti dan menembak keras. Bola melucur tanpa bisa dijangkau kiper. Dimenit ke 20 peluang emas Messi kembali lahir saat tinggal berhadapan dengan kiper, tapi tembakan yang dia lakukan masih bisa diblok kiper meski posisinya satu lawan satu.

Xavi melepaskan tendangan keras, tapi untuk kesekian kalinya Irureta menyelamatkan gawangnya. Sementara Eibar juga bukan tanpa peluang, Saul Berjon dan Capa sempat mengancam gawang Claudio Bravo. Hingga turun minum Barca masih kesulitan cetak gol sehingga babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki paruh kedua, Barca langsung tancap gas. Tendangan keras Sergi Roberto yang miash bisa diselamatkan Irureta membuka peluang La Blaugrana. Usaha Barca akhirnya berbuah hasil dimenit ke 60 saat Lionel Messi memberikan umpan dan Xavi Hernandes sangat mudah mengecoh penjaga gawang, Irureta.

Barca memimpin 1-0. Gol tadi seperti menjadi inspirasi bagi para penggawa tuan rumah. Pedro menebar ancaman, sayang ketika tinggal berhadapan dengan kiper. Dia gagal dengan baik mengontrol umpan panjang yang menuju ke arahnya. Pada menit ke 72, Neymar menggandakan keunggulan Barca.

Berawal dari umpan silang Alves, penyerang asal Brazil itu dalam posisi yang bagus untuk melakukan tembakan voli yang tidak bisa ditangkap kiper. Barca menjauh 2-0 dari kejaran Eibar. Skuat besutan Luis Enrique terus melayang serangan hingga Lionel Messi mencetak gol ketiga untuk Barca. Hingga peluit panjang berbunyi skor 3-0 untuk kemenangan Barca tidak berubah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Barcelona: Bravo; Dani Alves, Pique, Mathieu, Alba; Mascherano, Xavi, Sergi Roberto; Neymar, Messi, Pedro.

Eibar: Irureta; Boveda Albentosa, Ekiza, Lillo, Abraham; Dani Garcia, Errasti; Capa, Saul Berjon; Javi Lara.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)