Gaya Main Barkley Disebut Mirip Rooney

Senin, 20 Oktober 2014 - 12:34 WIB
Gaya Main Barkley Disebut Mirip Rooney
Gaya Main Barkley Disebut Mirip Rooney
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Everton, Roberto Martinez melayangkan pujian kepada Ross Barkley yang menurutnya gaya pemain berusia 20 tahun itu mirip dengan penyerang impresif Manchester United, Wayne Rooney.

Barkley, yang baru pulih dari cedera lutut sejak Agustus lalu, baru saja melakoni comeback dan berperan penting membawa timnya dalam kemenangan 3-0 atas Aston Villa pada lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris, Sabtu (18/10) lalu.

Gelandang serang itu tampil apik dengan merepotkan barisan pertahanan Villa. Tak hanya itu, Barkley juga membuat satu assist kepada Romelu Lukaku yang mencetak gol kedua Everton.

“Dia memang terlahir untuk sepak bola. Dia terlihat begitu alami, baik saat menguasai bola ataupun tidak. Dia sungguh fenomenal dan sensasional. Penampilannya mengingatkan saya pada Wayne, banyak kesamaan antara keduanya.” ujar Martinez dilansir SportsMole, Senin (20/10).

Sejak memperkuat Everton di tahun 2010, sang pemain memang menjadi andalan di lini tengah tim berjuluk The Toffees. Dia termasuk bagian dari skuat muda Everton yang tampil bersinar di musim lalu, dan menyumbang tiga gol. Oleh sebab itu, sang pelatih tak segan untuk memujinya kontribusinya.

"Dia sangat mencintai perannya, itu yang menjadi kekuatan besar baginya. Dia menjalani pekerjaannya sebagai pesepak bola dengan tulus dan penuh kecintaan. Saat bertanding melawan Villa, bahkan ia masih terlihat segar saat ditarik keluar. Dia ingin bermain lebih lama,itu yang membuatnya terlihat bersemangat." tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6136 seconds (0.1#10.140)