Rekor Gol Aguero, Modal Pellegrini di Moskow

Senin, 20 Oktober 2014 - 17:04 WIB
Rekor Gol Aguero, Modal Pellegrini di Moskow
Rekor Gol Aguero, Modal Pellegrini di Moskow
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini boleh berharap banyak kepada Sergio Aguero saat timnya dijamu CSKA Moscow dalam laga penyisihan Grup E di Arena Khimki, Moskow, Selasa (21/10). Aguero menegaskan masih haus gol setelah melampui rekor Carlos Tevez

Striker Argentina itu memborong empat gol saat Man City mengalahkan Tottenham Hotspur 4-1 dalam laga Liga Primer di Etihad Stadium, Sabtu (18/10). Torehan itu tak hanya membawa The Citizens ke peringkat 2 klasemen sementara, juga mencatatkan namanya sebagai top skor klub dengan 61 gol dari 95 laga sejak didatangkan dari Atletico Madrid senilai 38 juta pounds pada 2011.

Aguero melampaui rekor sebelumnya yang dipegang kompatriotnya, Tevez, dengan 58 gol. Total, Aguero menyumbang 85 gol atau 0,64% dari 132 gol Man City di semua kompetisi. Striker berusia 26 tahun itu mengaku senang bisa memecahkan rekor Tevez, dan akan terus mencetak gol untuk Man City.

Di Liga Primer Aguero mencetak gol tiap 108,3 menit sekali. Rasio itu lebih baik dibanding pemain lain dalam sejarah Liga Primer. Aguero unggul atas Thierry Henry (121,8) dan Ruud van Nistelrooy (128,2). Aguero telah mencetak gol di masing-masing empat penampilan terakhirnya untuk Man City.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari sejarah klub ini dan berharap saya bisa terus mencetak gol," kata Aguero dilansir Skysports.

Man City akan menghadapi CSKA dalam stadion tertutup atau tanpa penonton, karena CSKA menjalani hukuman akibat nyanyian bernada rasis yang dikumandangkan suporter CSKA saat melawan AS Roma. Namun, bagi Aguero, tanpa atau dengan penonton, stadion Arena Khimki tidak sulit ditaklukkan. Liga Champions musim lalu, Aguero mencetak dua gol untuk kemenangan 2-1 Man City di Khimki.

Pelatih Man City Manuel Pellegrini yakin Aguero bisa tetap di kondisi puncak. "Ketika 100% fit dia akan menunjukkan segalanya. Dia merupakan salah satu dari tiga atau empat striker terbaik di dunia. Saya sudah kenal dia selama beberapa tahun, saya tahu kariernya di Argentina, Spanyol, dan di Inggris. Itu sebabnya saya mengatakan dia salah satu striker paling penting di dunia," katanya.

Fakta Laga CSKA Moscow v Man City

• CSKA Moscow belum mendapat poin dan terdampar di dasar klasemen Grup E setelah kalah 1-5 dari AS Roma (1-5) dan Bayern Muenchen (0-1).

• CSKA hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir di kandang pada ajang Liga Champions. Laga itu pun di mainkan di St Petersburg, melawan FC Viktoria Plzen musim lalu, karena kondisi lapangan di Moskow tidak memungkinkan.

• Rekor laga kandang CSKA melawan klub Inggris adalah dua kali menang dan tiga kali kalah. Igor Akinfeev, Aleksei Berezutski, Vasili Berezutski, Sergei Ignashevich, Georgi Schennikov dan Alan Dzagoev adalah sosok yang masih memperkuat CSKA saat menang di laga kandang terakhir atas klub Liga Primer Aston Villa 2-0 (agregat 3-1) pada babak 32 besar Piala UEFA (Liga Europa) 2008/09.

• CSKA kalah 1-3 dari Liverpool pada laga Piala Super Eropa 2005 di Monako.

• Man City enam pertandingan tak terkalahkan sejak kekalahan mereka 0-1 dari Bayern Muenchen pada matchday 1 Liga Champions.

Dua Pertemuan Terakhir

05-11-2013 Liga Champions Man City vs CSKA Moscow 5-2
23-10-2013 Liga Champions CSKA Moscow vs Man City 1-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9395 seconds (0.1#10.140)