Perawatan Lapangan Stadion Butuh Waktu 3 Bulan

Selasa, 21 Oktober 2014 - 04:37 WIB
Perawatan Lapangan Stadion Butuh Waktu 3 Bulan
Perawatan Lapangan Stadion Butuh Waktu 3 Bulan
A A A
MAKASSAR - Manajemen stadion Mattoanging, membutuhkan waktu tiga bulan untuk melakukan pembenahan rumput yang rusak karena perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel 354 beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh manajer stadion Mirdan Midding, menurutnya pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) berupaya semaksimal mungkin agar stadion tersebut bisa lolos verifikasi sehingga membuat skuad Juku Eja kembali ke Makassar. "Kalau perawatan rumput butuh tiga bulan," kata Mirdan saat dikonfirmasi,

Dirinya menjelaskan, memang pada verifikasi sebelumnya lapangan menjadi catatan penting bagi pihak stadion, karena kerataan lapangan dan kualitas rumput menjadi hal vital pada verifikasi. "Makanya kita berusaha semaksimal mungkin, karena sebelumnya rusak karena HUT Sulsel," jelasnya.

Selain itu, dirinya mengatakan, untuk menghadapi verifikasi nantinya, pihaknya belum mendapat surat resmi dari manajemen PSM, namun Mirdan mengaku tetap terbuka ke manajemen skuad Juku Eja. "Kita terus menunggu, apalagi semua pihak pasti ingin PSM kembali," tukasnya.

Sementara itu, Kordinator Laskar Ayam Jantan (LaJ) kelompok suporter PSM Uky Nugraha mengatakan, untuk musim depan diharap PSM bisa kembali bermain di Makassar. Bahkan, manajemen PSM sudah memberikan isyarat agar tim ini kembali ke rumahnya. "Karena kalau berkandang di luar, pengeluaran akan membengkak," kata dia.

Untuk itu, dirinya berharap seluruh pihak bisa membantu skuad Juku Eja agar kembali bermain di Makassar menggunakan stadion Mattoanging. "Kami rindu melihat tim kebanggaan kami bertanding di rumahnya," ujar pria yang akrab disapa Dg Uky ini.

Sepanjang musim ini, Pasukan Ramang harus terpisah dengan para pendukungnya, setelah manajemen PSM memutuskan hijrah ke stadion Bung Tomo Surabaya, setelah stadion Mattoanging tidak lolos verifikasi oleh PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara liga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7845 seconds (0.1#10.140)