Raul Dikontrak Klub Divisi Dua MLS

Selasa, 21 Oktober 2014 - 17:11 WIB
Raul Dikontrak Klub Divisi Dua MLS
Raul Dikontrak Klub Divisi Dua MLS
A A A
NEW YORK - Raul Gonzales kabarnya telah mencapai kata sepakat dengan Klub North American Soccer League (NASL), New York Cosmos untuk bergabung bersama klub divisi dua Major League Soccer (MLS) mulai Januari 2015. Pemain asal Spanyol itu dijadwalkan bertolak ke Amerika pekan ini untuk meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Dilansir Sportsmole, Selasa (21/10) selain dikontrak untuk bermain, pemain berusia 37 tahun ini juga akan melatih tim muda Cosmos yang akan diluncurkan awal tahun depan. Sebelumnya, New York Cosmos telah mengincar sang pemain tahun ini, namun kedua belah pihak gagal mencapai kata sepakat.

Hingga bursa transfer pemain di North American Soccer League (NASL) ditutup Senin (6/10) kesepakatan antara Raul dan Cosmos urung terwujud. Cosmos sendiri sangat berminat mengikat penyerang flamboyan ini.

Mereka optmistis bisa mendatangkan mantan pemain junior Atletico Madrid itu, karena di klub sudah bergabung gelandang Spanyol Ayoze Garcia dan Marcos Senna. Apalagi, Raul dalam satu kesempatan menyatakan tak ingin buru-buru gantung sepatu.

New York Cosmos berdiri pada 2010 dan berlaga di kompetisi NASL sejak 2013. Klub ini sempat terkenal pada 1970-1985 dan berlaga di Liga Sepak Bola AS (1968-1984). Di masa lalu, Cosmos pernah diperkuat pemain-pemain ternama seperti Carlos Alberto (Brasil), Franz Beckenbauer (Jerman) hingga Pele (Brasil).

Sementara itu, NASL adalah kompetisi sepak bola yang mencakup wilayah AS dan Kanada. Dalam kompetisi ini terdiri atas 10 tim, delapan dari AS dan dua dari Kanada. Berdasarkan sistem kompetisi AS, NASL adalah level dua kompetisi sepak bola AS di bawah MLS.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9810 seconds (0.1#10.140)