Lippi Sebut Juventus Kurang Agresif

Selasa, 21 Oktober 2014 - 19:02 WIB
Lippi Sebut Juventus Kurang Agresif
Lippi Sebut Juventus Kurang Agresif
A A A
TURIN - Marcello Lippi meyakini Juventus di tangan Massimiliano Allegri kurang agresif ketimbang saat dilatih Antonio Conte. Lippi yang pernah menangani Juventus era 1994–1999 dan 2001–2004 menilai La Vecchia Signora memainkan pola yang berbeda dari yang biasa ditampilkan Juventus.

"Tim ini kurang agresif," kata Lippi kepada Politica nel Pallone. "Mereka memainkan gaya yang sedikit berbeda dari biasanya. Mereka lebih memilih memperbanyak ball possesion dan lebih lambat. Itu perbedaannya."

Conte hengkang dari Juventus musim panas lalu untuk menangani timnas Italia. Posisinya digantikan Allegri, eks pelatih AC Milan. di tangan Allegri, La Vecchia Signora memenangkan enam dari tujuh pertandingan pembuka Seri A. "Tapi, Allegri berhasil untuk tidak mengubah sikap dan pendekatan tim yang telah mendominasi liga selama tiga tahun terakhir," kata Lippi.

Selanjutnya Lippi memuji Conte yang dinilai memberi pengaruh kepada timnas Italia. Bahkan Pelatih Guangzhou Evergrande itu yakin Italia bisa meraih gelar Piala Eropa 2016.

"Conte adalah salah satu dari beberapa pelatih yang dapat Anda lihat dampaknya setelah hanya tiga bulan menangani timnas," ujar Lippi. "Permainan timnas ada dalam benaknya. Dia memberi determinasi yang besar dan hasrat, dimana orang akan suka melihatnya, terutama ketika datang ke tim nasional."

"Bisakah kita menjuarai Piala Eropa 2016? Ketika kami berlaga ke Piala Dunia 2006 di Jerman, kami tidak berharap bisa mendapatkan trofi, tapi kemudian kami sadar bahwa kami bisa," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0137 seconds (0.1#10.140)