Neville Bilang Van Gaal Mabuk Pujian

Selasa, 21 Oktober 2014 - 22:07 WIB
Neville Bilang Van Gaal Mabuk Pujian
Neville Bilang Van Gaal Mabuk Pujian
A A A
MANCHESTER - Mantan Kapten Manchester United (MU) Gary Neville mengkritik peforma MU dibawah arahan Louis Van Gaal. Neville menyebut Van Gaal salah jika MU bisa memenangkan Liga Primer musim ini setelah tak pernah menang di laga tandang sejauh ini.

Daley Blind menyamakan kedudukan dan mengamankan satu angka untuk MU saat diimbangi West Bromwich Albion 2-2 di Stadion The Hawthorns, Selasa (21/10) dini hari WIB. Hasil itu melanjutkan rekor tak pernah menang di laga tandang selama enam laga beruntun. Sebuah catatan terburuk dalam 18 tahun terakhir.

Meski demikian, Van Gaal terus memuji penampilan timnya sebagai yang terbaik musim ini, dan menegaskan timnya masih bisa menjuarai Liga Primer meski tertinggal 10 poin dari pimpinan klasemen Chelsea yang meraup 22 angka dalam delapan pertandingan. MU tercecer di peringkat 6 dengan 12 poin hasil tiga kali menang, tiga imbang, dan dua kali kalah.

Menurut Neville, kegagalan The Red Devils meraup poin penuh dari tim promosi Leicester City dan Burnley, dan kandidat degradasi Sunderland dan West Brom, membuktikan MU tidak pada tingkat setara untuk menantang pasukan Jose Mourinho.

"Pada saat ini MU tidak cukup baik untuk memenangkan liga," kata Neville di Sky Sports, Senin (20/11). "Louis van Gaal meminta waktu tiga bulan ketika dia datang dan dia harus dinilai ulang untuk itu. Pekerjaan ini lebih keras dari apa yang dia bayangkan dan dalam delapan pertandingan berikutnya MU akan menghadapi laga berat."

"Pada awal musim setelah delapan pertandingan Anda akan bisa saja mengatakan mereka akan mendapat 16 atau 17 poin. Sudah ada banyak pergolakan. Sudah sulit baginya. Setelah dari Piala Dunia dia mabuk dengan pujian, tapi saya pikir kini dia sudah sedikit tersadar."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1104 seconds (0.1#10.140)