Ronaldo Patahkan Kutukan Anfield

Kamis, 23 Oktober 2014 - 07:32 WIB
Ronaldo Patahkan Kutukan Anfield
Ronaldo Patahkan Kutukan Anfield
A A A
LIVERPOOL - Cristiano Ronaldo akhirnya mematahkan kutukan Anfield saat membawa Real Madrid unggul 3-0 atas Liverpool pada penyisihan Grup B, Kamis (23/10) dini hari WIB.

Ronaldo menaklukkan kiper Liverpool Simon Mignolet menit ke-23 memanfaatkan umpan terukur James Rodriguez. Itu menjadi gol pertama Ronaldo di Anfield dari total enam kunjungannya, terhitung saat masih menjadi pemain Manchester United (2003–2009).

Sebelum gol tersebut tercipta, Ronaldo selalu kesulitan mencetak gol di Anfield. Saat masih menjadi pemain Manchester United, CR7 memang sudah mencetak dua gol dari sembilan pertemuan dengan Liverpool. Tapi, gol tersebut tercipta di luar Anfield.

Di luar itu, tambahan satu gol di ajang Liga Champions ini membuat tabungan gol CR7 menjadi 70 gol yang dia buat dalam 109 laga. Butuh satu gol bagi Ronaldo untuk menyamai rekor gol Raul Gonzalez yang mengemas 71 gol dari 142 laga bersama Real Madrid dan Schalke 04. Sejauh ini, CR7 sudah menyumbang 20 gol untuk Madrid dari 13 laga semua kompetisi, sedangkan di La Liga Ronaldo mencetak 15 gol dalam tujuh laga.

"Saya tidak cemas dengas dengan itu (rekor Raul). Saya tahu, hari ini atau pada pertandingan lain akan mengalahkan rekornya. Saya dan Messi (69 gol) sudah sangat dekat untuk memecahkan itu," kata Ronaldo.

Dengan statistik pribadi dan klub yang mentereng. Ronaldo yakin Madrid bisa memeprtahankan gelar. "Kami tahu itu sulit tapi masih mungkin jika kami selalu tampil bagus," kata Ronaldo dilansir Reuters.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4610 seconds (0.1#10.140)