Kesalahan Fatal RD Biang Kekalahan Persebaya

Kamis, 23 Oktober 2014 - 12:52 WIB
Kesalahan Fatal RD Biang Kekalahan Persebaya
Kesalahan Fatal RD Biang Kekalahan Persebaya
A A A
SURABAYA - Kesalahan fatal pelatih Persebaya Rahmad Darmawan (RD) dalam menerapkan strategi dituding sebagai biang kekalahan 1-3 dari Persib Bandung. Adalah Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid yang mengkritik strategi RD.

"Saya tidak tahu strategi apa yang diterapkan pelatih lawan Persib kemarin,''kecam Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid.

Kesalahan fatal RD di mata Abror adalah keputusan dalam melakukan pergantian pemain. "Banyak pemain yang membuat kesalahan. Juga pergantian pemain yang menurut saya kurang tepat," kritiknya.

Salah satunya adalah keputusan menarik keluar Zaenal Haq digantikan Wahyu Subo. "Pemain seperti Zaenal Haq tampil luar biasa. Babak pertama, gelandang mereka tidak jalan. Itu peran Zaenal. Makan Konate pun tidak jalan. Setelah Zaenal ditarik, hancur sudah,"sesalnya.

Ketiadaan Zaenal yang ditarik keluar pada menit ke-75 membuat lini tengah Persib Bandung leluasa bergerak. Setelah unggul 1-0, pasukan Djadjang Nurdjaman bahkan mampu menambah dua gol melalui Konate dan Ferdinand Sinaga. Gol Emmanuel Kenmogne membuat laga berakhir 1-3.

Selain menarik Zaenal, mempertahankan M. Ilham juga dianggap sebagai keputusan yang kurang tepat.
"Saya bukan anti Ilham, tapi Ilham itu pemain manipulatif. Pemain seperti itu tidak ada manfaatnya untuk tim. Suplai ke Pacho Kenmogne sangat terlambat. Tapi dia tetap main full time,"sesalnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9156 seconds (0.1#10.140)