Hasil Otopsi, Suporter Persis Tewas karena Tusukan

Kamis, 23 Oktober 2014 - 16:07 WIB
Hasil Otopsi, Suporter Persis Tewas karena Tusukan
Hasil Otopsi, Suporter Persis Tewas karena Tusukan
A A A
SEMARANG - Hasil otopsi korban tewas pada laga Persis Solo melawan Martapura FC dalam lanjutan babak delapan besar Divisi Utama, diyatakan karena tusukan benda tajam. Sebelumnya jenazah Joko Priyanto alias Joko Precil, (35) korban kerusuhan suporter Persis di Stadion Manahan Solo telah diotopsi di RS Bhayangkara Semarang, pagi tadi.

Kepala Sub Bidang Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Bidang Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polda Jawa Tengah, AKBP Sumy Hastry Purwanti mengatakan korban tewas karena luka tusuk. "Sudah diotopsi tadi pagi jam 4 di RS Bhayangkara. Jenazah kiriman dari Solo, dinyatakan korban meninggal dunia karena luka tusuk di dada," ungkapnya via BlackBerry Messenger, Kamis (23/10).

Hasil otopsi jenazah Joko memastikan penyebab kematian korban bukan karena peluru alias luka tembak. Pernyatan ini sekaligus menepis informasi yang sempat beredar jika korban tewas karena tertembak. "Meninggalnya korban dikarenakan satu luka tusuk di dada," lanjut AKBP Sumy Hastry.

Diketahui, korban yang sehari-hari bekerja sebagai jaga rental Playstation itu merupakan warga RT7/RW03, Dusun Ngaliyan, Desa Pelem, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Dari informasi di lapangan korban ditemukan tewas di sebalah barat Patung Wayang, depan pintu masuk VIP. Korban dengan mobil patroli dibawa ke RS Panti Waluyo.

Ketika ditemukan kondisi jenazah korban pada bagian dada kanan atasnya berlubang. Pukul 21.00, jenazah diambil Labfor Polresta Surakarta untuk diautopsi di RS Moewardi Surakarta. Satu jam kemudian, jenazah tiba untuk diautopsi sekaligus menunggu pihak keluarga. Ternyata otopsi akhirnya dilakukan di Semarang, RS Bhayangkara yang satu komplek dengan Markas Bidang Dokkes Polda Jateng.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6589 seconds (0.1#10.140)