UEFA Investigasi Dugaan Rasis Luiz

Kamis, 23 Oktober 2014 - 21:27 WIB
UEFA Investigasi Dugaan Rasis Luiz
UEFA Investigasi Dugaan Rasis Luiz
A A A
BORISOV - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) membuka proses investigasi kepada BATE Borisov, terkait dugaan perilaku rasis fans mereka kepada penyerang Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano pada babak penyisihan grup Liga Champions, kemarin. Insiden tersebut terjadi ketika Shakhtar Donetsk mencetak kemenangan besar 7-0 atas BATE.

Dilansir Sportsmole, Kamis (23/10) Adriano yang pada laga itu mencetak lima gol dalam kemenangan timnya, mengaku mendengar nyanyian bernada rasis di stadion yang ditunjukkan kepadanya. Pagi ini UEFA mengumumkan bakal menjalani proses disipliner kepada BATE atas dugaan tindakan rasis kepada penyerang asal Brazil.

Sebelumnya Luiz menyamai rekor Lionel Messi dengan menyumbang lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Tak hanya itu Luiz juga jadi pemain tercepat yang mampu melesatkan empat gol, dengan catatan waktu 17 menit sekaligus melebihi rekor sebelumnya Dado Prso dalam 24 menit yang sudah bertahan selama 11 tahun.

Sayang performa apik Luiz sedikit ternoda karena adanya dugaan kasus rasis. UEFA sendiri membuka penyelidikan intensif terkait kasus ini hingga 13 November mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0391 seconds (0.1#10.140)