Maung Bandung Jaga Tren Positif

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 21:33 WIB
Maung Bandung Jaga Tren Positif
Maung Bandung Jaga Tren Positif
A A A
BANDUNG - Persib Bandung tak ingin main-main melakoni laga kelima babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (26/10) mulai pukul 15.30 WIB, Maung Bandung tetap memburu poin penuh.

Persib hanya butuh satu angka untuk lolos ke semifinal. Tapi, Maung Bandung ingin mempertahankan tren positif dengan memetik kemenangan, sekaligus memberi kado manis kepada seluruh suporter.

"Kami punya keinginan menyapu bersih di dua laga sisa ini (melawan Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya). Meski butuh satu poin kami tetap targetkan tiga poin," tegas Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman dalam jumpa pers di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Sabtu (25/10) sore.

Dalam laga yang disiarkan live RCTI ini Djadjang akan menurunkan formasi terbaik guna meraih target poin penuh. "Susunan pemain memang berbeda, karena ada yang baru gabung juga seperti Hariono dan M Ridwan. Tapi kita belum pastikan keduanya dimainkan atau tidak. Tapi intinya kita utamakan posisi terbaik pada saat pertandingan nanti," tegasnya kembali.

Pada putaran pertama lalu, Persib Bandung berhasil mempermalukan Mitra Kukar di depan pendukungnya setelah di laga yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong berakhir dengan skor 3-2. "Nah, disana (Tenggarong) saja kita bisa menang. Disini (Bandung) kenapa tidak," sambungnya.

Beberapa upaya telah dilakukan Djadjang dalam menghadapi laga kelima babak delapan besar ISL ini. Bahkan pelatih yang akrab disapa Djanur ini telah menyiapkan strategi khusus agar dapat membendung ambisi Mitra Kukar yang menginginkan poin penuh juga.

"Kebetulan lawan PBR saya sempat lihat di televisi. Mereka (mitra kukar) punya penyerang bagus, ada Zulham (Zamrun), (Herman) Dzumafo, Erick Weeks dan beberapa pemain lagi. Tapi saya lihat saat lawan PBR, penampilan mereka berbeda. Mungkin karena kurangnya penonton, jadi kurang membangkitkan pemain," kata Djanur.

Pada laga nanti, Mitra Kukar tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya, Diego Michiels yang masih dibekap cedera hamstring sekaligus terkena hukuman akumulasi kartu. "Absennya Diego, tidak terpengaruh, dia (Diego) waktu lawan PBR digantikan (Zulchirizal Abdul) Gamal. Dan saya pikir sama baiknya. Karena Gamal juga punya kualitas. Apalagi di posisi itu ada Zulkilfi juga, jadi tidak terlalu berpengaruh banyak juga," imbuhnya.

Perkiraan Pemain

Persib Bandung (4-4-2)
I Made Wirawan (kiper), Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Makan Konate, Muhammad Taufiq, Firman Utina, Atep; Ferdinand Alfred Sinaga, Tantan

Mitra Kukar (4-3-3)

Dian Agus Prasetyo (Kiper), Zulkifli Syukur (Bek), Dedy Gusmawan (Bek), Reinaldo L.Lobo (Bek), Abdul Gamal (bek); Bima Sakti (Gelandang), Rafael Maitimo (Gelandang), Erick Weeks Lewis (Gelandang tengah); Zulham Zamrun (sayap kanan), Anindito (sayap kiri), Herman Dzumafo (striker).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)