Hansson Tak Cemas Diego Absen

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 22:04 WIB
Hansson Tak Cemas Diego Absen
Hansson Tak Cemas Diego Absen
A A A
BANDUNG - Pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson menegaskan absennya bek andalan Diego Michiels tidak akan menurunkan kualitas Mitra Kukar menghadapi Persib Bandung dalam laga kelima babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (26/10) sore.

Diego terkena hukuman akumulasi kartu, dan masih dibekap cedera hamstring. Hansson sudah menyiapkan pengganti yang tak kalah kualitasnya. Zulchrizal Abdul Gamal atau Zulkifly Syukur bisa diandalkan untuk membendung serbuan Ferdinand Alfred Sinaga dkk.

"Saya sudah tahu bagaimana Persib bermain. Di kandang kami, mereka menang dan nanti kami siap membalasnya," tegas Hansson, Sabtu (25/10).

Hansson menyadari, Naga Mekes perlu poin penuh untuk lolos ke semifinal. Namun di laga melawan Persib Bandung, Hansson tidak muluk-muluk pasang target. Satu angka cukup baginya mengingat kualitas Maung Bandung.

"Buat kami satu poin cukup. Kami sadar untuk dapat poin di kandang Persib itu sulit. Jadi target kita cuma bisa dapat satu angka saja," katanya.

Pernyataan Hansson beralasan. Betapa tidak, selama ini Mitra Kukar kurang gereget saat bermain di kandang Persib. Hal itu terjadi sejak pertemuannya pada 2012 silam.

"Musim lalu kami menang di kandang saat lawan Persib dan kalah saat main di sini (Bandung). Di putaran pertama kami juga kalah 2-3, dan kami belum tahu apa yang akan terjadi besok. Saya cuma berharap Mitra Kukar dan Persib bisa lolos semifinal. Walaupun Persib sudah diambang lolos," tuturnya.

Terkait pemain Persib yang patut diwaspadai, Hansson mengaku tidak akan menerapkan skema man to man marking. Sebab, seluruh pemain Persib sangat berbahaya. "Yang penting dan saya harapkan, kami lolos semifinal. Saya optimistis bisa dapat poin," ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3614 seconds (0.1#10.140)