Van Gaal Percaya RvP Hanya Bernasib Buruk

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 22:55 WIB
Van Gaal Percaya RvP Hanya Bernasib Buruk
Van Gaal Percaya RvP Hanya Bernasib Buruk
A A A
MANCHESTER - Menurunnya performa penyerang Manchester United, Robin van Persie di awal musim ini menurut pelatih Louis van Gaal hanya karena nasib buruk. RvP -julukan Van Persie- baru menyumbang dua gol untuk tim berjuluk Setan Merah itu dan membuatnya berada di bawah tekanan.

Dengan kembalinya Wayne Rooney setelah menjalani larangan tiga laga akibat kartu merah di laga derby Manchester beberapa waktu lalu, membuat laga melawan Chelsea bisa jadi kesempatan terakhir untuk Van persie. Van Gaal berharap pemain 31 tahun itu bisa kembali mencetak gol untuk United.

"Ia (Van Persie) hanya sedikit kurang beruntung, seperti ketika melawan West Bromwich Albion. Tendangan kaki kanannya sulit dipercaya tak berbuah gol, padahal kondisinya sangat sempurnsa. Sehingga butuh sedikit keberuntungan dan kepercayaan diri yang lebih tinggi. Saya harap ia kembali cetak gol di laga kontra Chelsea," ucap juru taktik asal Belanda itu dilansir Soccerway, Sabtu (25/10).

Meski tampil buruk dilevel klub, namun Van persie mampu mencetak empat gol di Piala Dunia 2014 dengan kondisi masih mengalami cedera dan menghantar Belanda jadi juara ketiga. Kini jelang menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Van Gaal menegaskan kondisi anak asuhnya makin membaik.

"Saya pikir dia lebih baik daripada sebelumnya. Dia memang belum mencetak banyak gol. Tapi ia mampu menyumbang cukup gol bagi skuat Belanda dan sekarang bersama Manchester United, performa tidak begitu bagus. Saya pikir ia bakal kembali," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)