Kesempatan Terakhir, Persis Nothing To Lose

Minggu, 26 Oktober 2014 - 10:51 WIB
Kesempatan Terakhir, Persis Nothing To Lose
Kesempatan Terakhir, Persis Nothing To Lose
A A A
SOLO - Persis Solo siap bermain habis-habisan dalam laga pamungkasGrup P, di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, home base Pusamania Borneo FC, Minggu (26/10). Sekecil apapun peluang yang ada, tetap akan dimaksimalkan seoptimal mungkin untuk mencuri tiga poin. Laga menghadapi Pesut Etam, julukan Pusamania Borneo FC, bukan hal yang mudah.

Pada leg pertama di Stadion Manahan, Persis bisa ditahan imbang 1-1. Kini dalam pertemuan di leg kedua, tentu saja Danilo Fernando dkk tidak mau menyerah. Pasalnya kubu tuan rumah juga butuh poin untuk bisa menembus semifinal.

Jika sampai Persis kalah, pupus sudah ambisi untuk menembus Indonesia Super League (ISL) musim ini. Untuk bisa lolos semifinal, Persis butuh dua hal, yakni kemenangan melawan Borneo dan Martapura FC harus mengalahkan PSCS Cilacap, dalam pertandingan dihari yang sama.

Dengan hasil itu, tiket semifinal akan didapat. Saat ini Persis berada di juru kunci dari empat tim Grup P, dengan poin 5. Di tempat ketiga ada PSCS Cilacap (7), Borneo FC (7) dan Martapura FC (8). Jika Persis menang, maka akan mengantongi poin 8 dan Martapura seri meraih poin 9 atau jika menang (11). Sehingga Persis berada di peringkat 2 dan lolos ke babak empat besar, yang sudah dinanti oleh tim peringkat 1 di Grup N.

Persis akan berusaha sekuat tenaga, apapun hasilnya tetap akan diterima dengan lapang dada.

“Saya selalu tekankan jangan menyerah, harus berjuang maksimal. Ini pilihan terakhir, kami nothing to lose saja,” kata Pelatih Persis Widyantoro, di Samarinda, Sabtu (25/10).

Wiwid, begitu Widyantoro akrab disapa menyatakan, pihaknya akan memaksimalkan pemain yang ada, karena beberapa pilarnya akan absen lantaran mengalami cedera dan akumulasi kartu.

Dia yakin pemain pelapis tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Persis juga akan bermain menyerang karena sangat membutuhkan kemenangan.
“Kita normal saja, tidak itu (parkir bus). Insya Allah yang jadi pengganti akan menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar dia.

Menurut dia, Borneo FC tim yang bagus. Rata-rata di setiap lini diperkuat oleh pemain-pemain senior berpengalaman.

“Belum ada kabar, pertandingan sore atau malam. Sabtu sore kami akan coba lapangan dulu,” terangnya.

Sekretaris Persis Sapto Joko Purwadi menilai Pusamania Borneo FC secara teknis dan nonteknis sangat kuat. Selama berlaga dalam babak delapan besar di kandang, belum sekalipun terkalahkan. Tentu ini menjadi tugas berat bagi tim. “Kami akan tetap all out,” tandasnya.

Persis Solo

Pelatih : Widyantoro

Formasi : 4-4-2

Perkiraan pemain

GK : Agung Prasetyo

Belakang : Fery Rusgiantoro, Nnana Onana, Fandi Edi, Dwi Joko

Tengah : Tinton S, Javad M, M Wahyu, Akbar Riansyah

Depan : Robby Fajar, Ainudin Devira


Pusamania Borneo FC


Pelatih : Iwan Setiawan

Formasi : 4-4-2

Perkiraan Pemain

GK : Bayu Cahyo

B : M Bagus, Rahmat Latif, Usep Munandar, M Nizar

T : Akbar Rasid, Danilo Fernando, Arie Supriatna, Feri Aman Saragih

D : Fernando Soler, Febri Setiadi Hamzah
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3705 seconds (0.1#10.140)