Ramai-Ramai Pecah Telur di Seri A

Senin, 27 Oktober 2014 - 19:32 WIB
Ramai-Ramai Pecah Telur di Seri A
Ramai-Ramai Pecah Telur di Seri A
A A A
TURIN - Giornata 8 Seri A menjadi momentum indah bagi pemain yang lama menanti gol. Marek Hamsik, Gonzalo Higuain, Miroslav Klose, dan Fernando Llorente bangkit kembali kepercayaan dirinya setelah menyumbang gol pertama di seri A musim ini di klub masing-masing.

Marek Hamsik mencetak dua gol saat Napoli mengempaskan Hellas Verona 6-2 di Stadio San Paolo, Minggu (27/10). Gol itu dikemas menit ke-44 dan 58. Gol-gol itu mengakhiri puasa Hamsik selama 438 menit. Terkhir kali dia mencetak gol pada 11 Mei lalu saat Napoli menang 5-2 atas Sampdoria. Sedangkan terakhir kali penyerang asal Slovakia itu mencetak dua gol pada 31 Agustus 2013 saat melawan Chievo, atau berselang 421 hari.

Rekan Hamsik, Gonzalo Higuain, juga buka puasa gol di Seri A musim ini. Bahkan dia langsung mencetak hat-trick setelah tak mampu membuat gol di delapan laga Seri A. Anehnya, terakhir kali penyerang Argentina itu mencetak gol adalah saat membuat hat-trick dalam kemenangan 4-2 di kandang atas Lazio pada 13 April.

Striker Lazio Miroslav Klose juga tengah bahagia. Pemegang rekor gol Piala Dunia itu menyumbang satu gol menit ke-60 untuk membawa Le Aquile menang 2-1 atas Torino di Stadio Olimpico. Klose melengkapi gol Lucas Biglia (15) yang hanya dibalas Torino lewat Alexander Farnerud (53).

Klose puasa gol di Seri A sejak Lazio mengalahkan Parma 3-2, pada 30 Maret. Kini dia sudah mencetak total 36 gol di seri A. Sementara gelandang Torino Alexander Farnerud tidak pernah merayakan gol sejak menang 2-1 atas Catania, 6 April lalu.

Penyerang Juventus Fernando Llorente juga sudah tersenyum. Mantan andalan Athletic Bilbao itu mencetak gol menit ke-64 lewat sundulan untuk membawa Juventus menang 2-0 atas Palermo di Juventus Stadium. Llorente puasa gol selama 527 menit di Seri A.

Gelandang Fiorentina Josep Ilicic juga mencetak gol pertama sejak 26 April di Bologna. Gol Ilicic pada menit ke-64 menyamakan kedudukan 1-1 saat bentrok dengan AC Milan di San Siro.

Pemain Torino Ervan Zukanovic juga merayakan gol pertamanya untuk Chievo Verona dalam empat penampilannya di Seri A. Namun, gol Zukanovic tak mampu membawa timnya meraih tiga angka karena dikalahkan Genoa 1-2.

Pada laga Sabtu (25/10), penyerang Sassuolo Sergio Floccari, bek Francesco Acerbi, dan gelandang Saphir Sliti Taider juga memecah telur di Seri A. Ketiganya membawa Sassuolo menang 3-1 atas Parma.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5831 seconds (0.1#10.140)