Video 5 Gol Bunuh Diri PSS vs PSIS Tersebar

Selasa, 28 Oktober 2014 - 12:17 WIB
Video 5 Gol Bunuh Diri PSS vs PSIS Tersebar
Video 5 Gol Bunuh Diri PSS vs PSIS Tersebar
A A A
JAKARTA - Sepak bola Indonesia kembali tercoreng karena laga Divisi Utama yang memertemukan PSS Sleman versus PSIS Semarang pekan lalu menciptakan 5 gol bunuh diri dari kedua tim. Kini beredar video pertandingan 'memalukan tersebut' di dunia maya.

Sebuah video berdurasi 12 menit 38 detik muncul di situs jejaring video Youtube, Selasa (28/10). Video yang diunggah sebuah akun yang bernama Sepakbola Gembira itu diberi nama "Sepak Bola Gajah PSS Sleman 3 2 PSIS Semarang".

Dalam video amatir, kedua tim seolah hanya bercanda di lapangan Stadion Sasana Krida Angkatan Udara, Yogyakarta. PSS yang mengenakan seragam berwarna gelap hanya memainkan umpan-umpan pendek di daerah pertahanan sendiri.

Sama halnya ketika PSIS menguasai bola, mereka memperagakan umpan ke kiper yang mana berpotensi blunder. Namun yang paling memalukan adalah para pemain PSS dengan sengaja ingin melakukan bunuh diri, coba dihalangi oleh pemain PSIS. Namun ketika terjadi gol, PSIS langsung membalasnya dengan gol bunuh diri juga.

Kasus ini tengah menjadi perhatian pecinta sepak bola tanah air karena dinilai mencederai fair play dan sportifitas. Kedua tim bermain 'sepak bola gajah' karena disebut takut dengan lawan berat di babak selanjutnya.

Kini PSSI tengah menyelidiki pertandingan yang masuk kategori kejadian luar biasa. Kedua tim bisa terancam degradasi karena melakukan hal ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5906 seconds (0.1#10.140)