United Diminta Benahi Lini Bertahan

Selasa, 28 Oktober 2014 - 16:33 WIB
United Diminta Benahi Lini Bertahan
United Diminta Benahi Lini Bertahan
A A A
MANCHESTER - Legenda Manchester United, Andy Cole mendesak United untuk membenahi lini pertahanan, jika ingin bersaing di Liga Premier Inggris musim ini. Performa United musim ini belum konsisten semenjak ditangani pelatih anyar Louis van Gaal dengan masih bercokol diperingkat delapan klasemen sementara Liga Premier dengan raihan 13 poin dari sembilan laga.

Menurut Cole musim ini United lebih banyak mendatangkan pemain menyerang dibandingkan bertahan, meski mereka telah kehilangan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Mantan penyerang United itu mengatakan skuat asuhan Van Gaal seharusnya memperkuat pertahanan apabila tidak ingin terlempat dari persaingan.

"Saya pikir Manchester United sekarang hanya fokus ke lini serang. Banyaknya pemain dengan naluri menyerang, otomatis membuat fokus mereka hanya mencetak gol. Saya pikir kami pernah kemasukan beberapa gol konyol, tapi saya pikir bila United mampu menambalnya. Meraka bakal punya kekuatan," terang Cole dilansir Sky, Selasa (28/10).

Tidak ketinggalan Cole juga melayangkan pujian kepada kapten tim, Wayne Rooney yang baru saja kembali setelah larangan tiga laga karena kartu merah. "Ia (Rooney) pemain berkualitas dan ia kapten tim sekarang. Anda akan merasa kehilangan jika tidak ada pemain berkualitas, jadi saya harap ia dapat kembali dan jadi dorongan besar buat United," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4243 seconds (0.1#10.140)