Keputusan Enrique Mainkan Suarez Dikritik

Selasa, 28 Oktober 2014 - 18:44 WIB
Keputusan Enrique Mainkan Suarez Dikritik
Keputusan Enrique Mainkan Suarez Dikritik
A A A
BARCELONA - Keputusan pelatih Barcelona, Luis Enrique menurunkan Luis Suarez ketika laga El Clasico kontra Real Madrid dalam lanjutan La Liga, Spanyol ternyata menuai kritik. Mantan juru gedor Catalan, Eidur Gudjohnsen menyebutkan Enrique telah membuat kesalahan dengan menurunkan Suarez setelah larangan bermain selama empat bulan.

Penyerang asal Uruguay itu mengawali debutnya bersama Barca akhir pekan lalu, setelah menjalani sanksi karena menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 lalu. Menurut Gudjohnsen seharusnya Suarez tidak main sebagai starter, melainkan datang dari bangku cadangan karena telah lama absen.

"Saya pikir ia (Suarez) terlihat kelelahan karena tidak bermain dalam beberapa bulan di pertandingan kompetitif. Ia memberikan umpan untuk Neymar mencetak gol pertama dan kemudian menciptakan peluang untuk Lionel Messi. Jika Messi bisa membuat gol, maka laga akan berjalan berbeda," terang Enrique dilansir Football-Espana, Selasa (28/10).

"Karena alasan semua itu, keputusan memainkan Suarez di pertandingan ini salah. Apa yang kami lihat pada laga ini adalah, Xavi (Hernandez) tidak berada dalam performa terbaik dan Andres Iniesta masih berjuang," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9333 seconds (0.1#10.140)