Roma Tempel Juventus

Kamis, 30 Oktober 2014 - 07:30 WIB
Roma Tempel Juventus
Roma Tempel Juventus
A A A
ROMA - AS Roma meraih modal positif jelang dijamu Napoli dalam lanjutan Seri A di San Paolo, Sabtu (1/11) dan menghadapi Bayern Muenchen pada matchday 4 Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (5/11). I Giallorossi meraup poin sempurna saat menjamu Cesena dalam lanjutan Seri A di Olimpico, Kamis (30/10) dini hari WIB.

Pasukan Rudi Garcia menang 2-0 lewat gol Mattia Destro pada menit kesembilan dan Daniele De Rossi (82), kemenangan ini tak hanya memutus hasil buruk dua laga sebelumnya, juga menihilkan jarak dengan Juventus sebagai pemuncak klasemen.

Tambahan tiga pon, Roma meraih 22 angka sama dengan raihan Juventus yang secara mengejutkan dikalahkan Genoa 0-1. Kedua tim mencatat statistik sama, yakni dalam 9 penampilan di seri A sejauh ini, meraih 7 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan, dengan torehan 16 gol dan 4 kali kebobolan.

"Kami tak peduli dengan hasil Juventus. Kami fokus pada tim kami dan hal krusial bagi kami adalah tetap fokus," kata Garcia dikutip Sky Sport.

Dengan hasil ini Garcia memperbarui torehannya. Sebelumnya, mantan pelatih Lille menorehkan rekor terburuk sejak menangani I Giallorossi musim lalu. Pria kelahiran Nemours, Prancis, 20 Februari 1964 hanya mencatat satu kemenangan dari lima laga terakhir di semua kompetisi. Diimbangi Manchester City 1-1 di Liga Champions, kalah dari Juventus 2-3, menang 3-0 atas Chievo Verona, dilumat Bayern 1-7, dan ditahan Sampdoria 0-0.

Di ajang Liga Champions, Roma bertengger di peringkat 2 dengan raihan empat poin, sementara Bayern di puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga laga. Manchester City di peringkat 3 dengan dua poin, dan CSKA Moscow juru kunci dengan satu angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3428 seconds (0.1#10.140)