Persiba Incar Pemain Asia dan Latin

Kamis, 30 Oktober 2014 - 10:14 WIB
Persiba Incar Pemain Asia dan Latin
Persiba Incar Pemain Asia dan Latin
A A A
BANTUL - Manajemen Persiba Bantul incar pemain Asia dan Latin untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama 2015. Keputusan memakai legiun asing itu untuk memenuhi keinginan tim pelatih agar dapat bersaing di kompetisi yang semakin ketat.

Sekretaris Persiba Bantul, Wikan Werdho Kisworo mengatakan, pemain asing tetap diminati untuk memperkuat skuadnya musim mendatang. Namun, tetap nantinya disaring dengan ketat. Jika ingin kualitas yang bagus dan murah, bisa diambil dari Asia saja.

''Pemain asing seperti apa yang diinginkan. Karena pemain asing yang memiliki kualitas atau gaji yang sama atau bahkan di bawah pemain lokal, banyak. Tapi kan harus yang berkualitas lebih. Untuk menghemat biaya mungkin kita akan mengambil dari Asia atau Amerika Latin. Kalau dari Afrika, atau Kamerun, Nigeria kan terlalu banyak pengeluran, dari agen, kitas (surat izin tinggal) dan lainnya,” kata dia, kemarin.

Mengenai para legiun asing yang memperkuat timnya musim lalu pun masih belum dipastikan nasibnya. Seperti, Ezequiel Gonzales, Emile Mbamba, George Oyedepo, dan Atsushi Yonezawa. Nantinya akan menunggu laporan dari tim pelatih dahulu untuk menentukannya apa memang layak untuk dipertahankan.''Belum kita tentukan kepastiannya apa dipertahankan atau tidak,''tuturnya.

Mengenai persiapan tim atau target apa yang akan diraihnya di musim mendatang pun masih belum bisa ditentukan. Sebab, saat ini pengurus masih menanggung gaji tim pelatih dan pemain selama tiga bulan untuk musim lalu.''Target masih belum bisa kita tentukan. Kita akan ungkapkan jika semua masalah sudah selesai,''ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)