Dua Tim Bandung ke Semi Final Liga Indonesia

Kamis, 30 Oktober 2014 - 17:33 WIB
Dua Tim Bandung ke Semi Final Liga Indonesia
Dua Tim Bandung ke Semi Final Liga Indonesia
A A A
BANDUNG - Semi final Liga Super Indonesia musim 2013/14 dipastikan bakal diikuti dua tim asal Bandung. Itu setelah Pelita Bandung Raya (PBR) menaklukan saudara tuanya, Persib Bandung di partai terakhir Grup 2 babak delapan besar Liga Super.

Bertanding di Stadion Jalak Harupat, Bandung (30/10) PBR mendapat peluang emas lebih dulu ketika sundulan Iman Faturohman hanya tipis meleset dari gawang I Made Wirawan.

Di sisi lain, Pelatih Persib, Djajang Nurjaman (Janur) menepati janjinya untuk menginstruksikan Firman Utina dan kawan-kawan bermain ngotot meski telah memastikan lolos.

Kendati saling serang, baik PBR maupun Persib sama-sama kesulitan menciptakan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

PBR akhirnya menciptakan gol ketika di menit 50 Kim Jefrey Kurniawan memanfaatkan bola yang membentur mistar. PBR pun unggul 1-0 dan membuka peluang lolos ke semi final.

Persib terlihat mencoba memanfaatkan lebar lapangan dengan memilih memfokuskan serangan lewat sektor sayap. Upaya ini hampir membuahkan hasil ketika Konate Makan, usai menerima umpan silang melesakkan tembakan keras yang masih bisa ditahan Denis Romanovs.

Tersengat oleh gol PBR, Persib meningkatkan intensitas serangan. Berkali-kali mereka membuat pertahanan PBR jatuh bangun mengamankan gawang.

Keasikan menyerang membuat Persib lengah di pertahanan. Hasilnya, PBR menambah gol berkat tendangan bebas Hermawan. 2-0 untuk PBR. Hanya saja, selang beberapa menti, Persib memperkecil ketertinggalan ketika sepakan pojok Supardi mengenai badan Bambang Pamungkas.

Tidak ada gol tambahan meski Persib berkali-kali meneror pertahanan PBR. Skor 2-1 menjadi skor akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, PBR menemani Persib Bandung di Semi final Liga Super musim ini. PBR lolos dengan menyingkirkan Persebaya Surabaya, yang di saat bersamaan ditahan imbang Mitra Kukar 3-3.

Susunan pemain:

PBR: Romanov (K); Boban, Hermawan, Dias Angga, Wildansyah; Kim Jefri, Pellu, Iman; David Laly, Musyafri, Bepe (C).

Persib: Made (K); Supardi, Vujovic, Jufriyanto, Tony; Taufiq, Hariono, Konate, Firman (C), Ridwan; Coulibaly.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9777 seconds (0.1#10.140)