Tertarik Kuliah di UI, UGM, dan ITB, Ini Jurusan Jarang Peminat dan Peluang Masuknya Besar

Kamis, 20 Oktober 2022 - 14:25 WIB
loading...
Tertarik Kuliah di UI, UGM, dan ITB, Ini Jurusan Jarang Peminat dan Peluang Masuknya Besar
Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Perguruan tinggi negeri ( PTN ) masih menjadi tujuan utama bagi para lulusan SMA yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi dambaannya.

Calon mahasiswa yang ingin kuliah di PTN harus memiliki strategi jitu agar bisa lolos dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada(UGM), dan Institut Teknologi Bandung (ITB).



Banyak calon siswa yang gagal untuk masuk PTN bukan karena kurang pintar, melainkan karena strategi yang kurang tepat dalam memilih program studi (Prodi) atau jurusan kuliah.

Nah untuk itu, kalian harus tahu minat pribadi sebelum mendaftar ke PTN. Kalian harus jeli dalam mengenali kemampuan diri, dan membandingkannya dengan program studi dan PTN yang dipilih. Kemudian, asah kemampuan tersebut sambil mencermati tingkat keketatan prodi.

Selain harus menyesuaikan dengan bakat dan minat, jurusan kuliah yang kurang diminati juga bisa menjadi alternatif untuk jadi pilihan. Jika kalian mendaftar di jurusan kuliah yang kurang diminati mahasiswa pada umumnya, kemungkinan lolosnya akan semakin lebar.



Lalu apa saja jurusan yang jarang diminati itu? Beberapa jurusan yang jarang diketahui ini ada di beberapa kampus ternama. Misalnya seperti UI, UGM, hingga ITB.

1. Jurusan yang Jarang Diminati di UI

Universitas Indonesia sendiri jadi salah satu kampus dambaan banyak orang. Lokasinya ada di Depok dan memiliki banyak kemudahan akses ke semua fasilitas yang diperlukan. Setidaknya ada 10 jurusan yang jarang diminati di kampus ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)