Persebaya Gagal Total, RD Dihantui Pemecatan

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 13:09 WIB
Persebaya Gagal Total, RD Dihantui Pemecatan
Persebaya Gagal Total, RD Dihantui Pemecatan
A A A
SURABAYA - Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan alias RD dihantui pemecatan setelah gagal meloloskan tim ke semifinal Indonesia Super League (ISL) musim ini. Pria yang akrab dipanggil RD ini tidak hanya gagal membawa Bledhuk Ijo ke babak semifinal.

Skuad Persebaya yang bernilai Rp 40 miliar itu hanya menempati juru kunci Grup L setelah di pertandingan terakhir hanya mampu bermain imbang melawan tuan rumah Mitra Kukar, 3-3, Kamis (30/10). Posisi pertama ditempati Persib Bandung diikuti Pelita Bandung Raya dan Mitra Kukar.

Selama 8 Besar, Persebaya belum pernah menang dan hanya mencatatkan hasil empat kali imbang dan sekali kalah. Catatan ini tak bisa dibilang baik, apalagi di awal musim, manajamen Persebaya sudah mematok target tinggi menjadi juara ISL 2014. "Dalam minggu ini kita akan langsung menggelar evaluasi total termasuk melibatkan pelatih,''kata Presiden Klub Persebaya Diar Kusuma Putra.

Dalam evaluasi nanti, lanjut Diar, tim pelatih akan diberikan kesempatan menjelaskan faktor yang menjadi penyebab kegagalan Persebaya. ''Kami akan membahas laporan dan evaluasi selama satu musim ini yang nanti disampaikan oleh tim pelatih. Apa-apa yang menjadi penyebab harus tidak terulang pada kompetisi ISL musim depan,''sambungnya.

Disinggung kemungkinan RD akan didepak dari Persebaya musim depan, Diar mengatakan segala kemungkinan bisa terjadi meski kontrak belum berkhir. "Banyak opsi yang bisa saja terjadi. Di antaranya perombakan komposisi tim. Coach Rahmad memang dikontrak selama dua musim. Tetapi, segala kemungkinan bisa saja ada. Tergantung hasil pertemuan nanti,''jelas Diar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1058 seconds (0.1#10.140)